Dibantai Borneo FC 1-4, Ezra Harm Ruud Walian Malu Bicara

POTENSINETWORK.COM – Persib Bandung tak pernah meraih kenenangan dalam tiga laga Liga 1 2022/2023. Terakhir Persib dibantai Boreno FC 1-4, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

Banyak yang kecewa atas hasil yang diraih Persib dalam tiga laga itu. Kekecewaan juga dirasakan skuad Persib. Bahkan gelandang naturalisasi Ezra Harm Ruud Walian, mengaku merasa malu atas hasil 1-4 dari  Borneo FC.

“Saya sedikit malu untuk bicara, kalau kalah 1-4 itu tidak bisa untuk kita dan untuk saya. Kita memulai liga di musim ini tidak sesuai ekspektasi, kita harus fokus untuk kita sendiri dari sebelas pemain,” ujarny dalam jumpa pers usai laga.

Baca Juga:  Diwarnai Tiga Kartu Merah, Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF 2022

Menurutnya, ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pemain baik secara individu dan organisasi. Semua pemain harus melakukan evaluasi dan berbenah untuk bisa membawa Persib kembali ke jalur yang tepat. Dia juga mengajak pemain untuk sadar bahwa tim kini ada di posisi terpuruk.

“Terlalu banyak kesalahan individu, terlalu banyak gol ke gawang kita. Semua, bukan satu atau dua, tapi semua harus bangkit, semua harus lihat diri mereka sendiri termasuk saya juga, semua harus paham ini bukan Persib Bandung dan bukan tim juara. Ini tim di zona degradasi dan kita harus bangkit,” tukasnya.

Baca Juga:  Bruno Cunha dan David Da Silva Diharapkan Bisa Atasi Kesulitan Skuad Persib di Lini Depan

Kekalahan Persib berturut-turut tak lepas karena peran arsitek lapangan yang belakang jadi sorotan.

Pelatih Persib Robert Alberts dalam sorotan setelah kembali gagal membawa Persib Bandung meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023.