Kementrian Marves Kunjungi Desa Banjarsari, Tinjau Kesiapan Pembangunan Lapang Altet Berskala Internasional

POTENSINETWORK.COM – Kementrian Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan ke Desa Banjarsari terkait akan dibangunnya lapangan atlet skala internasional di desa tersebut.

Gelaran acara penyambutan Mengko Marves sendiri dihadiri Kapolda Jawa Barat, Eakil Gubenur Jawa Barat, Bupati Bandung, H .M. Dadang Supriatna,S.IP.M.SI.P, serta para pejabat tekait Kabupaten Bandung.

Kunjungan kerja Menko Marves bertujuan melihat kesiapan lahan yang akan dibangun lapangan atlit beserta pasilitas lainya termasuk akan dibangun juga wisma atlit. Lapangan atlit berskala Internasional membutuhkan lahan sekurangnya 24 hektar agar pasilitas yang dibangun bisa memenuhi target yang dibutuhkan.

Baca Juga  Tundukan Borneo FC 4-1, Persib U-18 Dipastikan Dapat Tiket ke Semifinal Elite Pro Acadeny PSSI

Seusai acara penyambutan, Bupati Bandung yang biasa disapa Kang DS ini mengatakan, pembangunan atlit berskala internasional akan dibangun di lapangan Tanara Pangalengan, tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. “Supaya kabupaten Bandung memiliki lapangan yang bisa mempunyai sarana dan prasarana setingkat internasional,” ucapnnya.

Sedangkan Kades Banjarsari Deni, saat di mintai keterangan prihal di bangunya lapangan atlit bertatap internasional ini mengatakan merasa sangat bersyukur sekali. Semenjak beliau dipercaya oleh warga, pembangunan di wilayah Desa Banjarsari cukup mengalami kemajuan yang cukup signivikan.
Diantaranya pengecoran jalan kearah wisata Cibolang, yang dulu banyak di keluhkan oleh para pelancong maupun oleh warga yang melintas. Memey panggilan akrabnya juga mengatakan, sangat bersyukur sekali atas kepercayaan dari pemerintahan pusat juga Pemerintahan Kabupaten Bandung H.M. Dadang Supriatna, yang sudah memberikan kepercayaan yang begitu besar kepadanya juga ke masyarakat Desa Banjarsari.***