Dosen FIK UNJ Beri Edukasi Gerak Dasar Bola Basket p9ada Siswa SD Karang Asih

Dosen FIK UNJ, Edukasi Gerak Dasar, Bola Basket, Siswa SD, Karang Asih

POTENSINETWORK.COM – Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sukses melaksanakan program pengabdian masyarakat.

Kegiatan tersebut diketuai Dr. Andi Hasriadi Hasyim, S.Pd, M.Pd, anggota Dr. Taufik Rihatno dan Mastri Juniarto, S.Pd,M.Pd.

Program pengabdian masyarakat tersebut berupa materi teori dan praktek “Edukasi Gerak Dasar Permainan Bola Basket Pada Siswa Sekolah Dasar Karang Asih”

Bukan tanpa alasan, materi edukasi bola basket diadakan berdasarkan analisa kebutuhan yang dilakukan Dosen FIK UNJ sebelum memberikan materi khususnya di SD Karang Asih.

Baca Juga  Tinjau Baksos, PLT. Walikota Bekasi Harapkan Masyarakat Bisa Jalankan Hidup Normal Kembali

Ketua Tim Penyelenggara, Andi Hasriadi Hasyim mengatakan dengan edukasi ini akan memberikan pengetahuan tentang gerak dasar dalam permainan bola basket.

“Dalam kegiatan P2M ini yang akan di jadikan prioritas utama adalah memberikan Edukasi tentang gerak dasar passing, dribling, dan shooting dalam permainan bola basket,”kata Andi.

Kemudian Andi menerangka mengenai manfaat edukasi gerak dasar bola basket terhadap siswa siswi SD Karang Asih.

“Edukasi gerak dasar ini tentu siswa akan dapat mengetahui dengan jelas gerakan dasar permainan bola basket, kemudian siswa juga dapat melakukan gerakan dasar permainan bola basket dengan benar,”lanjut Andi.

Baca Juga  Bantu Pemkab Bandung Antisipasi Bencana, PT. Geo Dipa Bangun Tembok Penahan Tanah di DAS Ciwidey

“Yang paling penting adalah meningkatkan kebugaran jasmani siswa siswi SD Karang Asih.

Diketahui, program pengabdian masyarakat Dosen FIK UNJ tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2022 yang lalu.***