Expo UMKM dan Gelar Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-21 Kecamatan Nagreg

POTENSINETWORK.COM – Sejumlah unsur masyarakat melaksanakan kegiatan Expo UMKM dan Gelar Budaya di Lapangan Desa Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Senin (19/9/22).

Kegiatan yang dilaksanakan hingga 1 Oktober 2022 tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Nagreg ke-21 tahun.

Momentum kegiatan inipun dimanfaatkan pihak penyelenggara untuk melaksanakan gelar produk unggulan UMKM, lokal unggulan, market center dan hiburan keluarga. Kegiatan Expo UMKM itu dalam upaya mengendalikan inflasi di daerah.

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi H. Agus Firman Zaini yang membuka kegiatan Expo UMKM dan Gelar Budaya tersebut.

Baca Juga  Biaya Survei Mahal, Ini Kata Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bandung

Agus Firman Zaini berharap UMKM asal Kecamatan Nagreg jangan sampai jago kandang dan harus bisa memasarkan ke luar daerah.

“UMKM di Nagreg harus bisa bersaing, untuk mengantisipasi ada pembangunan jalur Tol Cigatas (Cileunyi Gedebage Garut Tasikmalaya) yang diwacanakan pemerintah akan dibangun. UMKM asal Nagreg harus bisa meningkatkan kualitas kemasan,” kata Agus Firman.

Agus Firman berharap para pelaku UMKM di Nagreg harus membuat terobosan, jangan sampai seperti pelaku UMKM di Cianjur, setelah ada jalur Tol Cipularang, banyak rumah makan yang gulung tikar.

Baca Juga  Bantu Pemkab Bandung Antisipasi Bencana, PT. Geo Dipa Bangun Tembok Penahan Tanah di DAS Ciwidey