Kalahkan Dewa United 4-2, Persib U-18 Melaju ke Semifinal Elite Pro Acadeny PSSI

POTENSINETWORK COM – Persib U-18 dipastikan lolos ke babak semifinal Elite Pro Acadeny PSSI 2022.

Persib keluar sebagai juara Grup A dengan mengoleksi 37 poin. Pada laga terakhir Maung Bandung Muda mengalahkan Dewa United FC dengan skor telak 4-2.

Pada pertandingan kontra Dewa United di Jakarta, Senin, 26 September 2022, Persib kebobolan lebih dulu oleh gol pemain Dewa United, Fahri Akbar, sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi 4-2. 

Tiga gol dilesakkan M. Firman Januari dan satu gol lainnya dibuat oleh Chakra Satria membuat Maung Ngora mengakhiri babak pendahuluan dengan kemenangan.

Baca Juga  Kontra PSIS Semarang, Persib Bertekad Bangkit dari Keterpurukan

Pelatih Persib U-18, M. Yusuf Rojali meminta anak asuhnya untuk tidak pernah merasa puas atas apapun pencapaian yang telah diraih. Pasalnya sikap seperti itu akan berdampak kepada performa.

“Alhamdulillah, di pertandingan ini akhirnya kami bisa menang. Ini hasil yang patut disyukuri dan menjadi modal berharga untuk semifinal nanti. Pertandingan ini juga harus menjadi evaluasi bagi semuanya. Saya minta anak-anak tidak cepat merasa puas ataupun jemawa,” kata Yusuf setelah pertandingan. 

Yusuf mengatakan, siapapun lawan yang akan dihadapi di semifinal, ia mengharapkan penampilan terbaik para pemainnya.

Baca Juga  Cetak Brase, Egy Maulana Vikri Dapat Penghargaan 'Goal Of the Month'

“Saya minta kepada semua pemain mulai dari sekarang untuk lebih fokus dan terus tingkatkan kemampuan karena lawan yang akan kami hadapi pasti lebih sulit,” harapnya.

POTENSINETWORK.COM – Persib Bandung U-18 berhasil menundukan Borneo FC dengan skor telak 4-1, dalam laga lanjutan di Grup A Elite Pro Acadeny PSSI, di Jakarya, Jumat (23/9/2022).

Atas kemenangan tersebut Persib U-18 dipastikan mendapat tiket ke babak semifinal Elite Pro Acadeny PSSI.

Pelatih Persib U-18, M. Yusuf Rojali bersyukur bisa membawa timnya lolos ke semifinal.

Baca Juga  Persib Berada di Grup Neraka Babak Kualifikasi Piala Presiden 2022, Ini Jadwal Pertandingannya

“Alhamdulillah, kami sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Saya senang dengan hasil pertandingan ini karena anak-anak bermain sangat baik. Terima kasih kepada pemain. Saya harap, anak-anak tetap fokus karena masih ada pertandingan di depan,” kata Yusuf, dilansir dari laman klub Persib.***

Editor: D Ruswandi