Kecamatan Bojongsoang Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2022

POTENSINETWORK.COM, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, akhirnya keluar sebagai juara umum pqdankejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2022.

Kecamatan Bojongsoang meraih juara setelah mengalahkan lawan-lawanya dari kecamatan lain pada Final Kejuaraan Multi Event Pencak Silat Bupati Cup di Gedung Indoor Bedas, Selasa malam (13/9/2022).

Malam yang sangat bahagia bagi kontingen Kecamatan Bojongsoang pada kejuaraan antar Kecamatan memperebutkan piala, trophy, juga uang pembinaan tersebut.
Pihak panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan untuk juara umum Rp 15 juta, juara kedua sebesar Rp 10 juta dan Rp 5 juta rupiah untuk juara ketiga.

Baca Juga:  Al Haris Yamisa Soreang Berangkatkan 46 Jamaah Umroh

Kejuaraan pencak silat tersebut dilaksanakan dua hari dan dipertandingkan 21 kelas. Kontingen Kecamatan Bojongsoang sendiri mengirimkan 52 atlet dan menyabet 12 medali emas, mengalahkan kecamatan lainya.

Dari perolehan medali secara umum, Kecamatan Bojong soang menyabet juara dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 jut rupiah.

Camat Bojongsoang mengatakan, tidak ada terpikirkan untuk menjadi juara hanya menyarankan kepada peserta lomba(timnya) untuk fokus dan menampilkan yang terbaik buat mengangkat prestasi atlet dan untuk daerah Kecamatan Bojongsoang.

Camat mengatakan, uang pembinaan sebesar Rp 15 juta tersebut akan digunakan untuk pembinaan ke jenjang berikutnya. “Kita target ingin ke tingkat Provinsi dan insaalloh akan menyabet setidaknya untuk medali emas di setiap kelas,” ucapnya.

Baca Juga:  Sekdes Marsel Subangkan Emas, Margahayu Raih Juara Dua Pencak Silat Bupati Cup

Di Bojongsoang ada 41 perguruan pencak silat. “Jadi cukup banyak untuk perekrutan calon atlet pencak silat yang mempunyai kemampuan untuk tampil pada kejuaraan atau mengikuti event,” katanya. (Setiawan)