Khutbah Jumah: Sabar dan Syukur

AMMA ba’du.
Mari kita bertakwa kepada Allah swt dengan takwa yang sebenar-benarnya, takwa yang kelak mengantarkan kita di kesentausaan abadi di surga-Nya.

Aamin yarabbal’alamin.
Ingatlah selalu kepada-Nya baik dalam lapang ataupun dalam kesulitan, dalam suka maupun duka.

Kita lihat sebahagian Hadits mengingatkan kita semua;
Dari Abdullah Bin Abbas ra, berkata: Aku ketika suatu waktu aku di belakang Rasulullah saw, Beliau saw bersabda: wahai anak-anakku, kuajarkan beberapa kalimat: jagalah Allah, pasti Allah akan menjagamu.

Jagalah Allah, pasti engkau akan mendapatkan-Nya di hadapanmu. Jika engkau minta, mintalah kepada-Nya, jika engkau minta tolong, minta tolonglah kepada-Nya.

Baca Juga  Khutbah Jum'ah Edisi Basa Sunda, Kawajiban Syukur Ni'mat

Ketahuilah bahwa sesungguhnya jika bersatu umat manusia untuk memberikan manfaat padamu dengan sesuatu, niscaya tiadalah mereka dapat melakukan hal itu kecuali dengan sesuatu yang telah ditentykan Allah kepadamu, dan jika manusia bersatu untuk mencelakakanmu fengan sesuatu niscaya tiadalah mereka dapat mencelakaimu kecuali atas sesuatu yang telah ditentukan Allah padamu.

Telah diangkat kalam dan kering tinta lembaran lembaran itu.

Kita diingatkan bahwa kenalilah serta ingatlah Allah di saat kamu berada dalam kejayaan, niscaya Allah akan mengingatmu pada saat kamu dalam keadaan menderita.

Baca Juga  Andakah Nama Anda di sini? Daftar Jemah Calon Haji yang Berhak Barangkat Tahun Ini