News  

Longsor dan Banjir Bandang Terjang Garut Selatan, Seorang Warga Meninggal Dunia

POTENSINETWORK.COM – Bencana tanah longsor dan banjir bandang menerjang di Garut Selatan, Jumat (23/9/2022). Akibat bencana itu dilaporkan satu orang meninggal dunia dan seorang luka-luka berat, sehuah rumah dan satu unit kendaraan hancur.

Longsor dan banjir bandang yang terjadi di beberapa titik di kawasan Garut Selatan ini menurut keterangan pihak terkait akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Dilaporkan, longsor dan banjir bandang ini mengakibatkan sebuah rumah warga di kawasan Kampung Cibitung , RT 03, RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet ambruk terseret longsor.

Baca Juga  Kebun Kentang di Pangalengan Longsor Satu Orang Tewas Tertimbun

Selain itu, pemilik rumah sepasang suami istri, yaitu Pardi (70) dan istrinya Iyum binti Holis (67) tertimpa material rumahnya yang ambruk. Naas bagi Iyum, tak berhasil menylematkan diri. Ia meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan suaminya Pardi, luka-luka berat dan dilarikan ke RSUD Pameungpeuk, untuk menjalani perawatan.

Atas musibah itu diperikan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Selain rumah hancur, satu unit kendaraan Nopol Z 8595 IZ juga hancur akibat tertimpa material rumah yang rubuh.

Musibah tanah longsor dan banjir bandang tersebut langsung ditinjau Wakil Bupati, Garut Helmi Budiman dan BPBD Kabupaten Garut, anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PAN Irwandani, Dinas Sosial Kabupaten Garut berikut Forkopimcam Kecamatan Cisompet serta Politisi PKB Dadan H.

Baca Juga  Puluhan KK Mengungsi Akibat Banjir dan Longsor MBD

Mereka memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah bencana longsor di Kecamatan Cisompet. (Ian Supian)