Multi Event Bupati Cup 2022 Ditutup, Kang DS Harapkan Ada Bibit Atlet Andalan Kabupaten Bandung

POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para juara Multi Event Bupati Cup 2022, di SOR si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2022).

Bupati mengatakan, multi event Bupati Cup ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk mencari bibit atlet berbakat, sehingga bisa berprestasi ditingkat Jabar, nasional bahkan internasional.

“Saya harapkan Cabang Olahraga bisa mencari bibit berbakat, kira-kira bibit mana yang bakal dijadikan atlet andalan Kabupaten Bandung kedepan,” kata Bupayi yang akrab di sapa Kang DS ini saat
penutupan Multi Event Bupati Cup 2022.

Dadang Supriatana menyampaikan apresiasi dengan digelarnya multi even Bupati Cup ini. “Kami apresiasi kegiatan multi event Bupati Cup Tahun 2022 ini dan insyaa Allah tahun 2023 bukan hanya lima cabang olahraga, tapi mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi, bisa ditambah Cabor bola voli atau Cabor lainnya,” katanya.

Baca Juga  Pemkab¬† Bandung Tuntaskan Bonus bagi Seluruh Atlet Berprestasi

Sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Kabupaten Bandung, lanjutya, kegiatan-kegiatan khususnya di Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI dan semua Cabor terus meningkat dengan sejumlah atlet berprestasi, baik ditingkat Jabar maupaun nasional dan internasional.

Bupati berharap pula, kegiatan multi even ini terus dipertahankan, dan hadiah yang diberikan itu adalah bagian dari pada pembinaan, tapi lebih dari itu momen ini bagaimana supaya supaya sehat jiwa raga, terutama sebagai ajang silatutlrahmi antar kecamatan yang pada gilirannya bisa mewujudkan Kabupaten Bandung “Bedas”.

Baca Juga  7 Atlet Asal Bandung Barat Perkuat Kontingen Indonesia di Sea Games 31 Vietnam,

Digelarnya kegiatan olahraga multi event tahun 2022 ini, tutur bupati, para atletnya diharapkan bisa terus mempertahankan nama baik masing-masing kecamatan, terutama bisa menjadi perwakilan Kabupaten Bandung diajang lebih tinggi lagi. Apalagi, katanya, Kabupaten Bandung ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah pada even internasional yaitu Piala Dunia U-20 di si Jalak Harupat tahun 2023.

Sementara menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu, multi even Bupati Cup 2022 mempertandingkan lima cabang olahraga yang diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung

Baca Juga  Kehadiran Pasca Cuti Iedul Fitri Capai 96%, Bupati Bandung Apresiasi Kedisiplinan ASN

Marlan mengatakan, ajang Bupati Cup 20022 ini merupakan program kontinuitas tiap tahun.

“Tahun ini merupakan even ketiga. Ada lima cabaor yang dipertandingkan, yaitu tenis meja, basket, pencak silat, menembak dan bulu tangkis, yang digelar di SOR Jalak Harupat, pesertanya para pelajar dan umum,” kata Marlan dalam acara penutupan.

Marlan mengatakan, para atlet yang berprestasi mendapat uang pembinaan, yaitu bagi juara satu sebesar Rp 15 juta, juara dua Rp 10 juta dan juara tiga Rp 5 juta.

Penyerahan hadiah uang pembinaan diberikan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, sekaligus menutup gelar multi event Bupati Cup 2022.***