Pemkab Bandung Salurkan Cadangan Beras Kepada Masyarakat Miskin Rentan Pangan

POTENSINETWORK.COM – Pemerintah Kabupaten Bandung menyalurkan cadangan pangan berupa beras bagi masyarakat miskin rentan pangan di 20 desa, di 8 kecamatan.

Penyaluran cadangan pangan melalui Dinas Pangan dan Perikanan ini dengan sasaran 957 keluarga
penerima manfaat (KPM) yang tersebar di Kecamatan Ibun, Kertasari, Pacet, Ciparay, Cimaung, Pangalengan, Ciwidey dan Kecamatan Pasirjambu, pada Selasa siang (27/9/2022).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung H. Marlan dan didampingi Camat Ibun Asep Ruswandi dan pegawai Dispakan di Aula Kantor Kecamatan Ibun.

Baca Juga  Ridwan Kamil Minta Camat Proaktif Komunikasi dan Respons Keluhan Warga

Di Kecamatan Ibun sendiri, Dinas Pangan dan Perikanan ( Dispakan) Kabupaten Bandung menyalurkan cadangan pangannya ke empat desa, yakni Desa Neglasari, Mekarwangi, Sudi dan Desa Pangguh.

Untuk tahap awal, mereka menerima beras sebanyak 10 kg, dan tahap berikutnya nanti akan diberikan berupa bantuan beras ditambah minyak goreng.

Disampaikan oleh Marlan hasil dari verifikasi Dispakan, bahwa 20 desa di 8 kecamatan itu, dikategorikan rawan pangan. “Dengan melihat beberapa indikator penilaian. Sebetulnya, ketahanan pangan itu bukan tidak ada sama sekali bahan pokok, tetapi lebih banyak menurunnya daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang harus mereka penuhi setiap hari karena kondisi inflasi saat ini,” kata Marlan usai menyerahkan cadangan pangan kepada masyarakat di Ibun.

Baca Juga  Rancangan RTRW Kota Bandung 2022-2042, Pemkot Bandung Tegaskan Komitmen Jaga RTH