RANS Nusantara Waspada Kebangkitan Maung Bandung

POTENSIBETWORK.COM – RANS Nusantara FC akan menghadapi tantangan Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023. Pertandingan akan digelar Minggu (4/8/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). RANS Nusantara memboyong 22 pemain yang siap diturunkan pada pertandingan itu.

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan (RD) tak ambil keuntungan di masa transisi nahkoda Persib dari tangan Robert Alberts kepada pelatih Luis Milla. Meski saat ini pemain Persib tengah beradaptasi dengan gaya bermain Milla, RD waspada kebangkitan Maung Bandung.

Persib baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United di kandang sendiri, disusul kekalahan menyesakkan dengan skor telak 1-5 oleh PSM. RD justru memandang Luis Milla bisa mengeksplore materi pemain Persib yang tidak diragukan lagi kualitas.

Baca Juga:  Diwarnai Insiden, Gol Tunggal Rashid Bawa Kemenangan Persib Atas Borneo FC

“Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib, Milla dan Robert. keduanya punya prestasi yang hebat dan kemampuan pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka adalah sekumpulan pemain yang banyak menghuni Timnas dan kualitas passingnya juga tidak diragukan lagi,” kata RD, seperti dilansir laman persib berita simamaung.

Pelatih 55 tahun itu juga tidak mau pemainnya terlena atas kemenangan terakhir yang berhasil dipetik The Prestige Phoenix. RD tidak ingin laga nanti menjadi kebangkitan Persib, anak-anak asuhnya akan berusaha meredam motivasi berlipat penggawa Maung Bandung.

Baca Juga:  PERSIB Raih Tiga Poin, Kalahkan RANS Nusantara 2-1, Luis Milla Senang

“Artinya saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru, itu biasanya di awal-awal pertandingan selalu mereka akan menunjukan suatu sikap positif ya dalam era pergantian,” kata RD.

“Karena memang biasanya membutuhkan waktu kalau kita memahami permainan dari Robert ke Milla, tapi satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat, itu yang kami waspadai,” tandasnya.***