Resmikan Gedung Baru PGRI, Bupati Berharap PGRI Kabupaten Bandung Dukung Program Bedas

POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna meresmikan gedung baru PGRI Kab. Bandung yang terletak di Jalan Katapang-Soreang pada Rabu (28/9). Peresmian bangunan berlantai dua tersebut diharapkan bisa mendukung program pemerintah yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Dadang Supriatna meminta PGRI Kabupten Bandung untuk tetap kompak dan bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Bandung. Dirinya mendoakan kesuksesan bagi PGRI Bandung yang akan menginjak usia ke-77 tahun.

“Alhamdulillah sudah selesai (gedung baru). Saya berharap PGRI ini tetap harus kompak, solid, dan bersinergi dengan program-program Pemerintahan Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud, demi terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera,” ujar Dadang saat di tanya IB usai meresmikan gedung PGRI di Katapang, Rabu (28/9).

Baca Juga  Hari Jadi ke-15 KBB, Hadirkan Seluruh Potensi Ekonomi Tanggulangi Dampak Dua Tahun Covid 19

“Sukses selalu untuk PGRI Kab. Bandung dan siapkan kegiatan yang meriah untuk menghadapi ulang tahun PGRI yang ke-77,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bandung, H. Adang Safaat mengungkapkan gedung Sekretariat PGRI Bandung tersebut dibangun menggunakan kucuran dana APBD melalui program dana hibah tahun 2021. Total anggaran yang digunakan yaitu sebesar Rp700 juta.

“Mendapat bantuan sebesar Rp500 juta dan sebagian lagi menggunakan anggaran kas PGRI. ini belum beres, tahap kedua akan dilaksanakan tahun ini,” ujar Adang.

Baca Juga  KPP Harus Perjuangkan Aspirasi Anak dan Perempuan, Ineu Lantik Pengurus Sumedang

Kata Adang, akan ada bantuan keuangan lagi sebesar Rp300 juta. Nantinya akan digunakan untuk melengkapi sarana prasaran seperti kanopi, kelengkapan mobeler dan lainnya.

Saat ini, PGRI Bandung telah memiliki anggota sebanyak 20 ribu orang. Dimana ada sekitar 10 ribu anggota lebih berpatisipasi aktif dalam kegiatan pengumpulan dana (iuran) kas. Adang berharap, gedung baru bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Gedung baru ini akan dijadikan tempat pertemuan guru, tempat pelatihan guru, tempat dimana guru meningkatkan potensi dirinya sebagai anggota PGRI dan guru yang profesional,” pungkas Adang..***

Penulis: Lily SetiadarmaEditor: D Ruswandi