Tundukan Borneo FC 4-1, Persib U-18 Dipastikan Dapat Tiket ke Semifinal Elite Pro Acadeny PSSI

POTENSINETWORK.COM – Persib Bandung U-18 berhasil menundukan Borneo FC dengan skor telak 4-1, dalam laga lanjutan di Grup A Elite Pro Acadeny PSSI, di Jakarya, Jumat (23/9/2022).

Atas kemenangan tersebut Persib U-18 dipastikan mendapat tiket ke babak semifinal Elite Pro Acadeny PSSI.

Pelatih Persib U-18, M. Yusuf Rojali bersyukur bisa membawa timnya lolos ke semifinal.

“Alhamdulillah, kami sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Saya senang dengan hasil pertandingan ini karena anak-anak bermain sangat baik. Terima kasih kepada pemain. Saya harap, anak-anak tetap fokus karena masih ada pertandingan di depan,” kata Yusuf, dilansir dari laman klub Persib.

Baca Juga  Kementrian Marves Kunjungi Desa Banjarsari, Tinjau Kesiapan Pembangunan Lapang Altet Berskala Internasional

Persib masih menyisakan satu pertandingan di Grup A yaitu menghadapi Dewa United, Senin 26 September 2022.

Yusuf berharap, para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

“Kami semua menatap serius pertandingan nanti dan berkomitmen untuk bisa melanjutkan hasil positif ini. Di saat yang sama, kami respek kepada Dewa United sebagai tim kuat di Grup A dan pertandingan nanti juga pastinya tidak akan mudah setelah lima pemain kami mendapat akumulasi,” bebernya. 

Meskipun demikian, Yusuf tetap percaya kepada para pemain pengganti. Karena menurutnya, kedalaman skuad yang dimiliki PERSIB U-18 tahun ini sangat baik. Ia mengatakan, seluruh pemainnya memiliki kualitas yang sama.

Baca Juga  Target Persib di Piala AFC 2023 Dibawah Persaingan Ketat Klub-klub Elite Asia

Lima pemain yang akan absen itu adalah Ikrom Anwari, Raka Heryanto, Andrian Iskandar, Ariiq Noor Haqeem dan Bayu Dilaya.

“Kami harus melakukan rotasi karena akumulasi kartu kuning ini. Tapi ini bukan masalah. Ini kesempatan bagi para pemain pengganti untuk menunjukkan mereka layak mendapat kesempatan dan menjawab kepercayaan dengan penampilan maksimal di pertandingan nanti,” harapnya.(*)