Di Bandung Bakal Bediri 2 PT Bertaraf Internasional

Ridwan Kamil dalam pertemuan dengan perwakilan Universitas Deakin Australia dan Universitas Lancaster Inggris. Foto: Biro Adpim Jabar.

POTENSINETWORK.COM – Universitas Deakin Australia dan Universitas Lancaster Inggris, pada agenda G20 di Bali, mengumumkan, mereka secara aktif bekerja sama dalam pengembangan prakarsa pendidikan internasional yang inovatif di Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, langsung melakukan pertemuan secara internal dengan perwakilan dari kedua universitas itu.

“Bersama dua petinggi dari dua universitas terbaik dunia, satu John Molony dari Deakin University Australia. Kemudian sebelah kanan saya ada Simon Guy dari Lancaster Inggris. Berita baiknya, dua universitas di momen G20 memberikan berita sangat baik, sudah siap akan membuka universitas di Jawa Barat,” ucap Ridwan Kamil saat ditemui di The Stones Entertainment Center Kuta, Bali, Senin (14/11).

Baca Juga  Tepat di Hari Baden Powell, Atalia Lantik Mabicab dan LPK Pramuka Kabupaten Bandung

Dalam diskusi yang berlangsung selama satu jam tersebut, ia melaporkan, ada sisi unik dari kerja sama antara Pemprov Jabar dan Deakin University juga Lancaster University.

“Jadi bentuknya juga unik adalah joint university. Jadi yang dua universitas ini punya sejarah saling bekerja sama dalam pendidikan maupun riset. Sehingga waktu melihat Indonesia, mereka bersepakat akan membangun kampusnya bersama dalam satu lokasi dan ini sangat baik,” ucap dia.

“Sehingga anak-anak Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas global dari dua universitas ini cukup datang ke satu kampus. Sehingga bisa menghasilkan kualitas pendidikan standar dunia,” ujarnya.

Baca Juga  Rektor UIN Bandung: Dari Kampus Tercinta Lahir Perhimpunan Pecinta Bonsai

Untuk itu, ia terus melakukan penjajakan dengan petinggi-petinggi dari kedua universitas tersebut.