Hattrick Juara Umum Porwanas, Jabar Pemilik Tetap Piala Presiden

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat saat menerima Piala Presiden dari Ketua PWI Pusat, Atal S Depari

POTENSINETWORK.COM – Jawa Barat keluar sebagai juara umum pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Jawa Timur, 20-25 November 2022.

Kontingen Jawa Barat berhasil mengumpulkan 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu. Disusul tuan rumah, Jawa Timur, dengan tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Di posisi ketiga ditempati Kalimantan Tengah yang membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Menurut Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, dengan kesuksesannya kali ini PWI Jawa Barat meraih hattrick atau keluar sebagai juara umum ke 3 kali secara berturut – turut, sehingga berhak memiliki piala Presiden secara tetap.

Baca Juga  Indeks Risiko Bencana Jabar Tinggi, BPBD Diminta Aktif

“Selamat kepada kontingen Jawa Barat, akhirnya merebut gelar juara umum. Karena ini hattrick, maka Jawa Barat berhak menguasai Piala Presiden,” ucapnya di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Jumat (25/11) malam.

Atal menjelaskan, Piala Presiden yang akhirnya menetap di Jawa Barat itu sudah diperebutkan sejak 1983. Artinya, semenjak pelaksanaan Porwanas pertama, belum ada daerah yang juara umum tiga kali beruntun, kecuali Jabar pada saat ini.

“Berarti untuk Porwanas selanjutnya, kita akan mencetak lagi Piala Presiden yang baru. Mudah-mudahan desainnya lebih bagus. Yang diperebutkan sejak 1983 kondisinya sudah goyang,” kata Atal.

Baca Juga  Pemkot Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Inggris Pengelolaan Stadion GBLA