News  

NasDem Tunda Kegiatan Jalan Sehat Demi Kemanusian Korban Gempa Cianjur

POTENSINETWORK.COM — Parta Nasional Demokrat (NasDem), mengalihkan kegiatan Gerak Jalan Sehat bersama Anies Baswedan, yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Minggu 27 November 2022, di Stadion si Jalak Harupat, diarahkan untuk memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022.

Alasan pengalihan kegiatan ini, menurut Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Bandung, Toni Permana, merupakan bukti nyata pengabdian dan pelayanan NasDem kepada masyarakat yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Apalagi diperoleh informasi jumlah korban meninggal sampai 271 orang, merupakan peristiwa yang membuat kita berduka cita, hingga diambil keputusan untuk segera mengalihkan kegiatan besar yang memang sudah diagendakan sebelumnya,” katanToni.

Baca Juga  Jasad Eril Ditemukan Guru SD, Saat Jalan Menuju Tempat Mengajar

“Kami membuat keputusan dan sepakat mengalihkan kegiatan untuk mengimplementasikan bhakti kami kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi,” katanya melalui telepon, Kamis 24 November 2022.

Rencananya, tutur Toni, hari ini kader NasDem akan berangkat ke Cianjur untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak bencana, berupa sembako, lakaian, dan uang tunai. Setelah itu akan menuju Rumah Sakit Sayang Cianjur untuk menengok warga korban gempa di rawat.

Toni pun menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung, bahwa kegiatan Gerak Jalan Santai bersama Anies Baswedan, Surya Paloh, Rajiv, Agus Yasmin, Saan Mustofa, dan yang lainnya terpaksa ditunda. Karena semua Kader dan Pengurus NasDem akan memperiotaskan dulu membantu masyarakat Cianjur terdampak gempa.

Baca Juga  Jenazah Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Labupaten Bandung

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan itu, bisa meringankan beban penderitaan mereka. Serta diberikan kesabaran, ketabahan, dan ketawaqalan oleh Alloh SWT dalam menghadapi cobaan ini. Aamiin,” pungkasnya. (Fendy)