Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Yayasan Perguruan Al Karomah Gelar Baksos dan Tabligh Akbar

POTENSINETWORK.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yayasan Perguruan Al-Karomah Dayeuhkolot Bandung, menggelar bakti sosial (Baksos), Tabligh Akbar dan Tahlil Akbar.

Selain itu diadakan pula pengobatan terapi herbalis gratis untuk ratusan lasien yang tersebar di wilayah Desa/Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/22).

Bakti sosial kali ini Yayasan Perguruan Al-Karomah tidak tanggung-tanggung, Ust. Wahyu Aminudin selaku guru besar dan pembina Yayasan Perguruan Al-Karomah, menggandeng FUN Paguyuban Teraphi Herbalis Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan FUN Terapis Herbalis, dan digelar sebagai bagian dari acara Tabligh dan Tahlil Akbar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H.

Dalam acara terapi yang dihadiri oleh ratusan warga Desa Dayeuhkolot tersebut, diberikan layanan pijat dan totok punggung, terapi acculektrik, bekam, serta berbagai jenis terapi lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan, di antaranya para pengurus RT dan RW.
Hadir juga Kepala Desa Dayeuhkolot Yayan Setiyana A.Md, bersama perangkat, Camat Dayeuhkolot yang diwakili Sekretaris Camat beserta Muspika, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi bersama para anggota Bhabinkamtibmas, Kepala Perwakilan Media Purna Polri Jawabarat Iman Setia Budi ST di dampingi
Pengawas Media Purna Polri Jawa Barat Ruswan Sani SH beserta anggota para pengurus Jaringan Komunikasi (JARKOM) Bedas binaan Bupati Bandung H. Dadang Supriatna.
Tim Radio Rapi Kab. Bandung, para muspika Satpol-PP kecamatan Dayeuhkolot, perwakilan dari Danramil Dayeuhkolot. dan para tokoh masyarakat sdayeuhkolot yang lainnya. Dan segenap keluarga besar Pengurus Yayasan Al-Karomah.

Baca Juga  Wapres: Peran Santri Diakui Negara

Selain pelayanan kesehatan berupa teraphy pijit bekam dan lain2 di selingi juga Pemberian Piagam penghargaan dari Guru besar pembina Yayasan Perguruan Al-Karomah Ust.Wahyu Aminudin, dan juga piagam penghargaan dari Ketua Yayasan Perguruan Al-Karomah Ust. Anwar Almisbah ( Ki Jaka Tarub )

Sialanjutkan pembagian Sembako gratis dan Uang tunai untuk para lansia dan juga ank Yatim Piatu. Amanah dari Salah satu donatur Yang dititipkan melalui Tokoh senior Yayasan Perguruan Al-Karomah Mas Bagio.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Perguruan Al-Karomah, Media Purna Polri, dan Tim Paguyuban terapis Herbalis FUN Jawabarat.

Ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas banyak sekali karunia yang kami dapatkan, dan juga dilaksanakan dengan meneladani suri tauladan yang dicontohkan Rasulullah SAW. Beliau memberikan pelayanan tanpa batas kepada umatnya, ini bentuk kami meniru pelayanan yang beliau contohkan,” tutur Nurul Hikmat, Ketua Panitia Penyelenggara acara Terapi kesehatan gratis tersebut.

Baca Juga  Menelusuri Jejak Nenek Moyang Orang Sunda

Dalam kegiatan ini, warga masrakat tidak hanya dilayani oleh para terapis berpengalaman, tapi juga terapis yang terstandardisasi dan juga tersertifikasi yang diketuai oleh Pak Mumu Harun Fadila. yang merupakan seorang assessor dan juga sertifikator BNSP untuk profesi terapis,”ujar Nurul.

Nurul menyampaikan banyak terimakasih kepada semua sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya giat Bakti sosiall tersenlbut, kegiatan ini juga didukung oleh keluarga besar Forum UMKM Nusantara (FUN) dari seluruh Jawa Barat. Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua FUN Kab. Garut, Jaemi, Ketua FUN Kab. Indramayu, Herudin Aditya Lupi, serta Ketua FUN Kota Bandung, Zeni Sontani.

Hadir pada acara kegiatan, Ketua FUN Terapis Herbalis, Deni Jatnika, Pengelola Koperasi JATMAN Subang Sejahtera (KJSS), Neneng Kartika, ketua Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Jawa Barat, Nurachman, Ketua FKP Kab. Tasikmalaya, Muhammad Fahruddin Hidayat, Ketua Sumedang Community, Sony Hamdani, dan Founder sakoladesa.id, Rakeyan Nuswajati Bezie Galih Manggala.

Baca Juga  Lonjakan Kasus Signifikan, Gubernur Jabar Minta Semua RS Siaga 1 Antisipasi Omicron

Dalam pelaksanaan Bakti sosial ini juga Ketua Paguyuban Terapi H. Mumu mempraktekkan langsung Keahliannya dalam menangani berbagai keluhan Pasien.

Beberapa Pasien membuktikannya sendiri di atas pentas di saksikan warga masyarakat kecamatan Dayeuhkolot, seperti yang dialami Salah satu Anggota personel Polsek dayeuhkolot H. Dadang Bahabinkamtibmas Desa Dayeuhkolot yang menderita Urat kejepit langsung Sembuh ketika di teraphy.

Demikian juga Asam urat Yang di derita Oleh kepala desa desa Dayeuhkolot Yayan Setiyana A.Md selama Dua tahun tersiksa susah melakukan Ruku’ dan sujud dalam menunaikan ibadah wajib, setelah diteraphy Alhamdulillah langsung Sembuh sehingga Kepala desa Saking terharunya sampai menitikkan air mata sehingga sampai tidak bisa bicara Apa-apa Saking terharunya.

Begitu juga sakit Pinggang yang di alami Bpk Ruswan Sani Pengawas Media Purna Polri Jawabarat dan Salah satu Anggota Jarkom Alhamdulillah langsung sembuh saat itu juga di
saksikan Oleh masyarakat yang di Alami.

Kegiatan teraphy herbal dan teraphy elektrik dengan berbagai metode sesuai dengan keluhan pasien, berjalan dengan aman, lancar serra kondusif.***