Di Depan Ratusan Kepsek, Bupati Bandung ; jangan Takut hadapi Oknum Wartawan….!

bupati bandung, h.dadanh supriatna

POTENSINETWORK.COM.- Sekitar 200 kepala sekolah (kepsek) SMP di Kabupaten Bandung mengikuti seminar keterbukaan informasi publik dan wawasan kebangsaan, di Soreang, Senin (13/3/2013).

Kegiatan yang digagas Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) koordinator daerah (korda) Bandung, dapat menjadi solusi untuk membenahi sistem pendidikan di Kabupaten Bandung.

“Kegiatan seminar keterbukaan informasi publik tersebut, bisa menjadi solusi untuk membenahi sistem pendidikan di Kabupaten Bandung,” jelas Bupati Bandung, H Dadang Supriatna usai membuka acara tersebut.

“Jadi, kepsek diminta untuk lebih terbuka dalam hal penggunaan anggaran, contohnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” sambungnya.

Baca Juga  Optimal Mengabdi kepada Ilmu, Rakor GTK Bahas Kesejahteraan Guru

Dadang menegaskan, para kepsek tidak perlu takut untuk memberikan informasi kepada siapapun termasuk wartawan. “Kepsek tidak perlu ragu-ragu, kita mendapatkan bos disampaikan saja apa adanya,” ujar Dadang.

Tetapi tegasnya, ika ada oknum wartawan yang melakukan pemerasan dengan dalih mencari informasi, para kepsek segera laporkan pada pihak kepolisian.

“Misalnya ada yang mengejar kepsek tanpa alasan yang jelas, ini kan negara hukum, maka sampaikan saja kepada Kapolresta,” imbaunya.