Jelang Ramadhan, Forum Pacira Berikan Santunan pada Ratusan Anak Yatim dan Jompo

POTENSINETWORK.COM – Jelang Ramadhan, Forum pemuda Pacira (Pasirjambu- Ciwidey dan Rancabali) gelar bhakti sosial (Baksos) santunan bagi anak yatim dan jompo.

Kegiatan yang bertema “Menyambut indahnya bulan suci Ramadhan Munggahan Bungah ke-3 santunan anak yatim, piatu dan Jompo hartamu ceriakan” tersebut digelar rutin setiap tahun, untuk mendorong kesejahteraan warga Pacira yang kurang mampu.

Hal tersebut dikatakan, Ketua Forum Pemuda Pacira Purna Ediyanto, pihaknya konsisten gelar acara untuk membantu warga kurang mampu di wilayah Pacira.

“Alhamdulillah, berkat kebersamaan dan dorongan beberapa perusahaan di wilayah Pacira, kami bisa konsisten menggelar baksos tiap tahun,” kata Purna kepada wartawan disela-sela kegiatan pemberian baksos di Hotel Abang Ciwidey, Selasa (21/3/2023).

Purna mengatakan, berbagi berkah menyambut bulan Ramadhan penuh hikmah tersebut, salah satu program rutin forum pemuda Pacira untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Secara Serentak Ketua RW Terpilih di Desa Sukasono Dikukuhkan

“Betul, berbagi berkah menyambut bulan penuh hikmah ini. Salah satu program rutin kami, dalam membantu warga kurang mampu,” ujarnya.

Purna berharap, melalui program santunan anak yatim piatu dan jompo tersebut, masyarakat khususnya peserta berbagi berkah bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusu.

Menjelang Ramadhan Forum Pacira menggelar bakti sosial santunan pada ratusan anak yatim piatu dan jompo. (Foto: Lily Setiadarma)

“Mereka, anak yatim/piatu dan jompo diharapkan bisa menjalani ibadah puasa dengan khusu agar mendapat berkah dan hikmah Ramadhan,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Ilham Nuryasin Sekertaris Forum Pemuda Pacira. Menurutnya, kegiatan munggah bungah tersebut menghadirkan 100 anak yatim piatu dan 30 jompo.

“Alhamdulillah, acara Munggah bungah ke-3 ini sebagai kegiatan rutin setiap tahun forum Pacira,” ujarnya.

Baca Juga  Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Geo Dipa Salurkan Ribuan Paket Sembako, Santunan dan Beasiswa

Ilham mengatakan, Munggah bungah tahun ini, pihaknya menghadirkan 130 peserta anak yatim/piatu dan jompo dari wilayah Pacira.

“Ini anak yatim piatu dan jompo adalah binaan forum Pacira dari keluarga kurang mampu yang berada di Pacira. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara menurut, General Manager Project Management Unit PT Geo Dipa Energi (Persero) Hefi Hendri didampingi projek Manager Ahmad Riyan yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan kegiatan Kemanusiaan seperti ini insyaallah kita tidak akan berhenti sampai disini, kita akan tetap melanjutkan apa yang sudah dimulai dari awal, untuk kedepannya insyaallah kita akan tetap berpartisipasi dalam Hal-hal seperti itu.

“Sampai saat ini alhamdulillah kalau komunikasi GeoDipa dengan forum pemuda Pacira itu sangat intens, boleh dikatakan hampir setiap hari kita masih berkomunikasi dengan baik dalam segala menyangkut apa peluang terbaik yang kita bisa lakukan bersama sama,” atanya

Baca Juga  Doa Masyarakat Jabar untuk Putra Sulung Ridwan Kamil

Sementara itu menurut Kabid Poldagri dan Bina Ormas Kesbang Pol Kabupaten Bandung Edo Suhaedi S.Ip., M.AP., mengatakan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung atas nama Bupati Bandung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada forum pemuda Pacira yang sudah berperan serta berpartisipasi aktif dalam rangka membangun Kabupaten Bandung yang Bedas ?Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

“Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat dilakukan oleh oraganisasi-organisasi lainnya karena kami pikir bahwa apa yang dilakukan oleh forum pemuda pacira hari ini sangat-sangat positif, kelas Edo.(Lily Setiadarma)