News  

Bupati Dadang Supriatna Apresiasi Kinerja Baznas Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung Dadang Supriatna turut memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bandung yang sudah kelihatan nampak lebih baik dalam kinerjanya.

Hal ini dikatakan Bupati Bandung saat menghadiri pelantikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bandung periode 2024-2029, dan sosialisasi tentang Hari Kebangkitan Zakat di Gedung Moh. Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (20/5/2024). Pada kesempatan itu turut dilaksanakan launching aplikasi Zis Pay Baznas Kabupaten Bandung.

“Terima kasih bisa merubah dari zona nyaman mengikuti langkah-langkah atau kerja maraton sebagaimana mengikuti kegiatan saya selaku Bupati Bandung yang diikuti oleh Baznas,” kata Bupati Bandung.

Baca Juga:  Al-Ihsan Belum Pastikan Mr. X dan Keluarganya Positif Omicron

Selain pelantikan UPZ, juga turut dilaksanakan silaturahmi Ustadz, Ustadzah, dan Takmir Masjid kecamatan dan desa se-Kabupaten Bandung. Pada kegiatan itu dengan tema “Bangkit bangsaku bangkit zakatku”.

Dadang mengatakan dengan jumlah penduduk 3,7 juta jiwa dan 174 ribu hektare lahan di Kabupaten Bandung merupakan potensi untuk pengumpulan zakat. “Ini salah satu potensi,” katanya.

Bupati mengatakan bahwa pada hakekatnya Baznas itu pengumpul dari yang memberikan zakat, kemudian untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Baznas ini merupakan badan atau lembaga resmi yang diakui presiden, pemerintah maupun masyarakat luas,” katanya.

Baca Juga:  Satlinmas Desa Panyindangan Raih Juara 1 Lomba Baris Berbaris

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan bahwa peran ulama sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Apalagi saat ini dalam menghadapi Indonesia Emas tahun 2045. Untuk itu, semua pihak diwajibkan untuk melakukan peningkatan kualitas SDM yang profesional dan paham IT (Informasi dan Teknologi). Selain itu big data, riset and development, institusi yang kuat, mengelola keuangan (anggaran) dengan baik.