Meriahkan HUT ke-74 Disjasad Gelar Lomba Renang Militer

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Dinas Jasmani AD (Disjasad) menggelar lomba renang militer di Kolam Renang Tirta Yudha Pusdikjas, Kota Cimahi, Senin (27/05).

CIMAHI, POTENSINETWORK.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Dinas Jasmani AD (Disjasad) menggelar lomba renang militer di Kolam Renang Tirta Yudha Pusdikjas, Kota Cimahi, Senin (27/05).

Dalam lomba renang militer atau Renmil, setiap peserta tidak hanya berenang biasa melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

Disampaikan Kadisjasad Brigjen TNI Dedi Ruswandi S,Sos. MM melalui Sesdisjasad Kolonel Inf Wawan, kegiatan ini untuk membina kemampuan renang militer bagi prajurit TNI.

Menurut Sesdisjasad, rangkaian HUT Disjasad diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya renang militer yang diikuti oleh 16 Pusdik yang berada di wilayah Bandung dan Cimahi.

Baca Juga:  Laga Tandang Kontra PSS, Persib Bawa Pulang Tiga Poin

”Awalnya kegiatan ini akan diikuti oleh 10 orang dalam setiap tim nya, karena keterbatasan personel di setiap Lemdik, maka kita ambil 3 orang setiap tim yang berasal dari Perwira, Bintara dan Tamtama,” ujar Kolonel Inf Wawan.

Mereka berenang tambah Sesdisjasad, masing masing peserta menggunakan perlengkapan militer, seperti helm dan senjata.

Untuk kategori putra, jarak yang ditempuh sepanjang 50 meter, sementara putri sepanjang 25 meter.

” Intinya kita ingin meningkatkan kemampuan prajurit, apabila dikemudian hari ada perlombaan renang militer di TNI AD tingkat Kodam dan Kotama kita sudah punya prajurit yang tangguh dan siap mengikuti perlombaan,” tandas Kolonel Inf Wawan.

Baca Juga:  Masih Terbuka Peluang ke Putaran Final, Indonesia Harus Kalahan Nepal

Keluar sebagai juara 1 kategori putra dari Pusdikhub dengan total waktu 3.04.49, disusul juara ke 2 Pusdikif dengan waktu 3.10.05 dan juara ke 3 diraih Pusdikkav dengan total waktu 3.10.25.

Sementara untuk kategori putri di raih Sertu (K) Risma Noveria dengan waktu 31.96 dari Disjasad, disusul Letda (K) Attariqa Madina dengan waktu 32.11 dari Pusdikku dan ke tiga diraih Serma (K) Rehmuliana Br Bangun dengan waktu 36.40 dari Pusdik Bekang.

Pada lomba renang militer tahun ini waktu tercepat diraih Prada Misbah dari Pusdikhub dengan waktu 56.06.**