Meskipun Masa Transisi, Atlet IPSI KBB tetap Berprestasi

Atlet IPSI Kab. Bandung Barat di ajang Kejurda Pencak Silat Pelajar III Jawa Barat tahun 2024 baru saja selesai tanggal 1 September 2024.

BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Ajang Kejurda Pencak Silat Pelajar III Jawa Barat tahun 2024 baru saja selesai tanggal 1 September 2024 yang lalu. Perhelatan ini diikuti oleh perwakilan pesilat Usia Dini dan Pra-Remaja IPSI kabupaten/kota se-Jawa Barat. Event yang digelar sejak tanggal 30 Agustus lalu dibuka oleh perwakilan Kadisdik Jabar, di GOR KONI Bandung Jalan Jakarta.

Meskipun dalam keadaan transisi, para atlet IPSI KBB berhasil meraih 5 medali emas, 10 medali perak dan 8 medali perunggu.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi atlet pencak silat IPSI KBB. Masa transisi kepengurusan Pengcab IPSI tidak menjadi halangan untuk berprestasi.” Ujar Asep Syamsul Falah, Plt. Ketua IPSI KBB dalam wawancara yang dilakukan setelah penutupan Kejurda IPSI Jabar tersebut.

Baca Juga:  Debut Perdana di Laga Persib vs Persita, Ini Target David Da Silva

“Semuanya akan menjadi pelecut semangat kami untuk mengembangkan prestasi pencak silat di KBB, terutama untuk tingkat pelajar. Mudah2an ke depannya akan menjadi lebih baik lagi prestasinya.” Tambahnya.

“Kini fokus kami adalah segera melaksanakan Muskablub Pengcab IPSI KBB 2024. Sehingga, siapapun yang berhasil menduduki jabatan Ketua IPSI KBB, harus betul-betul memiliki kepedulian tinggi terhadap prestasi pencak silat di KBB.” Imbuhnya.

“Dari kalangan manapun ketua terpilih haruslah figur yang paham betul dengan olahraga prestasi, bukan sekedar memanfaatkan organisasi IPSI untuk kepentingan sesaat.” Demikian harapnya.

Baca Juga:  Emil : Yang Penting Usaha Maksima Hasil Gimana Nanti

“Saya yakin sekali, apabila IPSI KBB dikelola secara profesional dan proporsional, maka tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet pencaksilat prestasi baik lokal, regional, nasional bahkan internasional.” pungkasnya.**