Jadikan Roudnet Olahraga Populer, Genta Fajar Ketum Porsi Pertama

POTENSINETWORK.COM -Genta Fajar Heriawan secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (Porsi) Periode 2021-2025.

Dalam sidang pleno III Musyawarah Nasional (munas) Roundnet Indonesia Pertama ini, Genta unggul 11 suara dari Arie Yanuar dan Sopandi Setia Permadi yang memperoleh masig-masing 1 suara.

Dalam penyampaian visi misinya, Genta yang juga pendiri roundnet di Indonesia, bertekad menjadikan olahraga asal Amerika Serikat itu sebagai olahraga populer dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya bukan hal yang mudah menjadikan roudnet sebagai olahraga nasional. Februari 2020 lalu, ketika menemukan roundent saya terus menyosialisasikannya. Mulai dari mengajak generasi milenial di Bandung, hingga mempromosikan dari daerah satu ke daerah lainnya. Alhamdulillah saat ini roundet sudah ada di Bandung Raya, Depok, Jakarta, Bogor, Cirebon, Surabaya, Riau, Kuningan, Malang, dan Bali,” katanya seusai Munas Pertama Roundnet Indonesia Tahun 2021 di Sekretariat PSSI Asosiasi Kabupaten Bandung, Pintu Timur Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga:  Mencicipi Nikmatnya Kopi Dingin atau Kopi Tubruk di Cafe Ceunelli

Dia mengapresiasi dukungan jajaran Pemprov Jabar), Pemkab Bandung, pengurus daerah (pengda), komunitas dan club yang turut menyukseskan acara tersebut.

“Dengan dukungan dari unsur pemerintah, para anggota komunitas dan club serta stakeholder lainnya, saya berharap Porsi dapat menggelar eksibisi roundnet pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), juga dapat mengirimkan atlet ke kejuaraan dunia di Belgia pada September 2022,” ungkap Genta.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, Herda M Gani menuturkan, pihaknya mendukung penuh kehadiran olahraga roundnet.

Baca Juga:  Bungkam Kuwait 2-1, Tim Merah Putih Ulang Kesuksesan 42 Tahun Silam