Demo GMBI Ricuh, Massa bawa Sajam dan Batu

Foto : istimewa

POTENSINETWORK.COM – Demo massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Mapolda Jabar, Kamis (27/1) berakhir ricuh, sekitar 725 orang massa GMBI diamankan petugas.

Massa GMBI tersebut, ditangkap saat demo, tetapi.ada pula yang diamankan setelah petugas menyisir sejumlah titik disekitar Mapolda Jawa Barat.

Selain mengamankan ratusan massa GMBI, petugas pun berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya senjata tajam, batu, baju ormas GMBI, pintu pagar yang.dirusak para.aktivis GMBI dan. barang bukti lainnya.

Hingga pukul 18.00 WIB, ratusan massa GMBI itu masih diamankan di halaman upacara Mapolda Jawa Barat untuk dimintai keterangan, sekaligus didata identitasnya.

Baca Juga:  Berkah Ramadhan, PT Geo Dipa Energi Berbagi Sembako, Santuni Anak Kurang Mampu dan Beasiswa bagi Anak Berprestasi

Massa GMBI yang memggelar.demo dari pagi hingga sore hari, sempat memacetkan jalan Soekarno Hatta.

Massa itu datang bukan saja dari sejumlah daerah di Jawa Barat, tetapi ada juga anggota.GMBI dari Cilacap dan Pekalongan Jawa Temgah.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, dalam jumpa pers di Riung Mungpulung Mapolda Jabar mengatakan, ke-725 massa GMBI tersebut hingga saat masih diamankan di Mapolda.