PTPN VIII dan Perhutani Sepakat Bangun Tol Soreang – Ciwidey – Pangalengan

POTENSINETWORK.COM – PTPN VIII dan Perhutani sepakat dengan Pemkab Bandung untuk membangun jalan Tol Soreang – Ciwidey – Pangalengan.

Kesepakatan itu terjadi pada rapat koordinasi (rakor) rencana pembangunan tol yang akan dilaunching pada 18 April nanti.

Pembangunan tol Soreang – Ciwidey – Pangalengan merupakan kado hari jadi ke-381 Kabupaten Bandung, yang jatuh pada 20.April nanti.

“Sudah ada kesepahaman antara Pemkab Bandung dengan PTPN VIII dan Perhutani. Kita merencanakan pembangunan Tol Soreang – Ciwidey-Pangalengan,” kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna di Rumah Jabatannya, Soreang, Selasa (12/4).

Baca Juga:  Hari AIDS Sedunia, KPA Kota Bandung Gelar Pelatihan Konseling Adiksi

“Rencana pembangunan tol itu tentunya akan melalui lahan – lahan milik PTPN VIII dan Perhutani. Nah untuk itu dengan adanya kesepahaman dan sinergitas dalam akan mempermudah proses selanjutnya,” sambungnya.

Sebelumnya, imbuh Dadang, dari Kementerian PUPR RI sudah membahas soal sinergitas antara Pemerintah Daerah, PTPN dan Perhutani.

“Dan selanjutnya nanti kita akan sama-sama membahas bersama antara Pemkab Bandung sebagai pemrakasa, PTPN VIII dan Perhutani terkait trase dan exit tol,” katanya.