Robert Alberts Senang Taget Juara Grup Tercapai

POTENSINETWORK.COM — Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku senang timnya bisa keluar sebagai juara Grup C Piala  Presiden 2022 setelah memenangi laga kontra Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Selasa, 21 Juni 2022. Pangeran Biru mengumpaulkan nilai 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC ini, Persib menang berkat gol David da Silva di menit 34, memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha. 

“Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai. Anda bisa lihat, para pemain mengalami kelelahan sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus. Tapi setidaknya pemain bisa mempertahankan penguasaan bola,”  kata Robert setelah pertandingan. 

Baca Juga:  Liga 1 2022/2023 Segera Bergulir, Tentang Jadwal Kick Off Ini Kata Ketua Umum PSSI

Robert pun puas melihat Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa unggul di babak pertama. Sebab, dengan begitu bisa memberikan tekanan kepada lawan. Namun di sisi lain, Bhayangkara FC pun tampil baik dengan berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan.

“Kemudian, kami unggul 1-0 di babak pertama dan memberikan tekanan kepada lawan di babak kedua. Di babak kedua, permainan lebih berimbang. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi Bhayangkara juga berusaha untuk menyamakan kedudukan,” jelasnya.

Sudah jadi motivasi

Baca Juga:  Peluang Juara Dipastikan Tertutup, Bhayangkara FC Tetap Ingin Sapu Bersih di Sisa Laga

Achmad Jufriyanto bersyukur dengan kemenangan 1-0 Persib atas Bhayangkara FC. 

Kemenangan itu mengantarkan Persib ke perempat final.”Semua pemain bersyukur bisa lolos ke perempat final sebagai juara grup sesuai target di awal,” kata pemain yang akrab disapa Jupe ini.

Jupe menambahkan jika tekad untuk keluar sebagai juara Grup C telah menjadi motivasi tambahan dari para pemain walau dilanda kelelahan. Pangeran Biru mampu mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

“Pemain sadar dengan target, tujuan dan apa yang kita mau itu. Karenanya semua melakukan hal itu di lapangan. Kalau pun ada sedikit kelelahan, kami bisa kuasai semuanya,” ungkapnya.***