Pesan Prabowo untuk Pengurus HIPMI Baru: Selamat Berkarya untuk Indonesia Raya

POTENSINETWORK.CO – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2022-2025 di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, Senin (20/2).

Prabowo yang mengenakan baju batik coklat tiba dan langsung menyapa para tamu undangan satu persatu. Tampak hadir sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Seskab Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, hingga Menperin Agus Gumiwang.

Kepengurusan HIPMI periode 2022-2025 ini diketuai Akbar Himawan Buchari dengan wakil ketua Bobby Nasution dan Sekretaris Jenderal Anggawira.

Baca Juga:  Prabowo Lepas Keberangkatan Bantuan Kemanusiaan RI untuk Turki

Prabowo mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Melalui unggahan di akun Instagramnya, ia memberi pesan kepada Akbar, Bobby, dan Anggawira agar terus berkarya untuk Indonesia.

“Selamat bertugas kepada Ketua Umum HIPMI Bung Akbar Himawan @akbarbuchari Wakil Ketua Umum HIPMI Bung Bobby Nasution @bobbynst dan Sekretaris Jenderal HIPMI Bung Anggawira @anggawira.id beserta seluruh pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2022 – 2025. Selamat berkarya untuk Indonesia Raya,” kata Prabowo.

Dalam sambutannya di kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan bahwa para anggota HIPMI harus memiliki pribadi yang tangguh, adaptif, dan terbiasa belajar dengan menggunakan konsep learning by doing. Ia menilai sifat-sifat tersebut penting untuk dimiliki para pengusaha muda dalam menghadapi kondisi dunia yang tidak pasti.

Baca Juga:  Dengan 1.000 Takjil, Plt Wali Kota Ajak Warga Bandung Taat Pajak

“Sehingga yang penting adalah street smart, bukan book smart,” tutur Jokowi.

Jokowi juga sempat berseloroh bahwa kerap mengabsen calon presiden dan wakil calon presiden di forum partai namun tidak di forum ekonomi.

“Biasanya saya kalau pas datang di forum-forum partai yang pertama saya lakukan itu mengabsen capres dan cawapres biasanya itu yang saya lakukan, ini capres dan cawapres yang datang siapa. Tapi karena hari ini forumnya forum ekonomi, saya tidak ingin mengabsen meskipun saya tahu di sini hadir Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Erick,” kata Jokowi yang langsung disambut Prabowo dengan sikap hormat dan tepuk tangan para undangan.***