Pj. Sekda : Pelayanan Publik Kesehatan Diubah dari Konvensional ke Digital

HKN
Pj Sekda Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati . Foto : Humas Kab.Sumedang

SUMEDANG, POTENSINETWORK.COMPenjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023 hendaknya dijadikan momentum untuk mengevalusi kinerja dari seluruh jajaran kesehatan.

Hal ini disampaikan Tuti Ruswati usai kegiatan peringatan HKN ke-59 tahun 2023 di PPS Sumedang, Sabtu 11 November 2023.

“Walaupun saat ini kinerja tenaga kesehatan di Sumedang sudah sangat baik. Ini terlihat dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumedang sudah cukup baik di Jawa Barat,” ujar  Tuti Ruswati

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Edi Salassa Resmi Pimpin HIMAS

Menurut Tuti , pekerjaan rumah  pemerintah dan jajaran kesehatan masih banyak karena ekspektasi masyarakat di Kabupaten Sumedang cukup tinggi.

“Ini merupakan pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, sehingga tenaga kesehatan di Sumedang harus terus meningkatkan kualitasnya, meningkatkan kekompakan, dedikasi, effort, dan meningkatkan hospitality dalam pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Dikatakan Tuti, pelayanan publik di bidang kesehatan harus sudah mulai berubah dari konvensional menjadi digital sesuai dengan tema HKN ke-59 yakni Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.

“Transformasi digital merupakan alat, dan yang lebih penting adalah bagaimana mengakserasi pelayanan publik pada masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Lengkong Desa Ramah Disabilitas di Kabupaten Bandung

Tuti berharap peringatan HKN 2023 ini, bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Dinas Kesehatan. Rumah Sakit, beserta jajaran kesehatan lainnya di Kabupaten Sumedang. 

“Semoga peringatan HKN ini menjadi satu motivasi bagi jajaran Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan seluruh tenaga kesehatan untuk terus menerus meningkatkan pelayanannya di bidang kesehatan sehingga masyarakat yang sehat, sejahtera lahir batin dapat terwujud, terutama dalam mewujudkan zero new stunting dalam moment hari ini,” pungkasnya.**