PWI Kabupaten Bandung Dapat Hibah Alat Pemusnah Sampah dari Kube Alam Lestari, ini Harapannya

pwi
Serah terima bantuan berupa alat pemusnah sampah rumah tangga dari Kelompok Usaha Bersama (Kube) Alam Lestari kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung. Foto: potensinetwork.com/Red*

KABUPATEN BANDUNG, POTENSINETWORK.COM– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung mendapatkan bantuan berupa alat pemusnah sampah rumah tangga dari Kelompok Usaha Bersama (Kube) Alam Lestari.

Dewan Penasehat, Yusup Supriatna, dan Bendahara Alam Lestari, Cicin Suryaningsih, menyerahkan langsung bantuan hibah tersebut langsung di halaman PWI dengan alamat Ciloa, Desa Pemekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 15 Januari 2024.

Dalam pemberian bantuan ini, Yusup menuturkan, bahwa bantuan semata-mata untuk mengajak PWI Kabupaten Bandung peduli dalam penanganan sampah.

Baca Juga:  PWI Kabupaten Subang Sosialisasikan Kapasitas Jangkauan Radius Penyiaran Radio dalam Acara Halal Bi Halal

Yusup menjelaskan, dalam melakukan pemusnahan sampah, harus terlebih dahulu melalui proses pemilahan sebelum membakarnya.

“Sampah ekonomis sebaiknya sebelum membakarnya, terlebih dahulu harus ada pemilahan. Sampah ini nantinya bisa memiliki nilai jual,” ungkap Yusup dalam keterangannya, Senin malam.

Ia menerangkan, alat pemusnah sampah residu rumah tangga ini menghasilkan suhu pembakaran mulai 600 hingga 900 derajat Celcius.

Alat ini, tambahnya, menggunakan sistem suplai udara sehingga pembakaran menjadi lebih cepat dan minim asap.

“Alat ini berfungsi guna meminimalisir operasional pengelolaan sampah,” ujarnya.

Baca Juga:  Grand Sunshine Resto & Convention Soreang Launching Giwangkara Sundanese Konsep

Pada kesempatan sama, pihaknya juga mengajak PWI Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membantu program pemerintah dalam hal penanganan sampah.

“Dengan pemusnahan sampah di lokasi, dipastikan persoalan sampah bisa diatasi dan jelas ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah,” imbuh Yusup.