News  

Pengawasan Langsung di Gudang KPU Kota Bandung, Panwaslu Kecamatan Buahbatu Sempat Temukan Petugas Saling Berebut Logistik Pemilu Saat Pengepakan

pengepakan
Pekerja di Gudang KPU Kota Bandung sedang melakukan pengepakan dan persiapan jelang distribusi logistik Pemilu ke TPS-TPS., baru-baru ini (Foto: potensinetwork.com/Istimewa?Aprianto/Nendy S.)

BANDUNG, POTENSINETWORK.COM- Pengawasan pengepakan surat suara langsung di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandug Jalan Ibrahim Adji, sempat timbul pemandangan saling berebutan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) antar petugas.

Ketua Panwaslu Kecamatan Buahbatu, Anang E. Kusnadi, menyampaikan hal tersebut di Jalan Margacinta belum lama ini usai melakukan pengawasan logistik langsung di lapangan.

Hasil pengawasan mencatat, peristiwa saling berebutan logistik pemilu tersebut karena jumlah logistik masih kurang. Sementara para petugas harus segera melakukan pengepakan kelengkapan Pemilu ke dalam kotak suara.

Baca Juga:  HUT ke-12 RSUD Pameungpeuk Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Khitanan Massal

Petugas-petugas saling berebutan itu diantaranya Panitia Pemilihan Suara (PPS) atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sempat ada kekurangan logistik. Kita rasakan, kasihan PPS atau PPK, mereka itu kadang suka saling berebutan” Anang E. Kusnadi menjelaskan.

Kata Anang E. Kusnadi, misalnya saat berebutan pas logistiknya itu ada. Kalau berebutan dan logistiknya belum ada, sementara petugas harus segera memasukan atau mengeset logistik tersebut.

“Kotak suara itu kalau belum lengkap, belum bisa di isi sehingga harus menunggu. Kasihan sekali mereka” kata Anang E. Kusnadi.

Baca Juga:  Sebanyak 35 Pelari Trail Kota Bandung Optimis Sapu Bersih Selekda dan Kejurnas