Pj Bupati Herman Ajukan Disertasi Scenario Planning Implementasi e-Government di Sumedang

Pj Bupati Herman Ajukan Disertasi Scenario Planning Implementasi e-Government di Sumedang diuji dalam seminar proposal penelitian di Ruang Seminar IPDN dengan dihadiri tim penguji yang berjumlah enam orang, diantaranya Guru Besar IPDN Prof Sadu Wasistiono, Jumat (15/3/2024). Foto: Humas Kab.Sumedang.

SUMEDANG, Potensinetwork.com – Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman memilih judul Scenario Planning Implementasi e-Government di Kabupaten Sumedang untuk disertasinya program  doktoral di Pascasarjana IPDN. Disertasi implementasi pemerintahan berbasis elektronik itu diuji dalam seminar proposal penelitian di Ruang Seminar  IPDN dengan dihadiri tim penguji yang berjumlah enam orang, diantaranya Guru Besar IPDN Prof Sadu Wasistiono, Jumat (15/3/2024).

Herman mengawali paparannya dengan menjelaskan, alasan memilih judul tersebut diantaranya adalah sebagai salah satu strategi akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang menuju pemerintahan berkelas dunia pada Tahun 2030.

Ia mengatakan, apa yang disajikan dalam seminar menjadi sebuah catatan kecil untuk masa depan dan sejarah Sumedang, khususnya dalam implementasi e-government yang berdampak terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Sumedang.

Baca Juga:  Disdik KBB Berencana Gelar PTMT 100%, Ini Alasannya

“Harapannya ini berdampak terhadap peningkatan kinerja birokrasi pemerintahan dan berdampak signifikan juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena sejatinya pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Herman, ilmu yang ia dapatkan akan dipersembahkan untuk kepentingan pelayanan publik warga masyarakat Sumedang melalui tata kelola pemerintahan berbasis  elektronik.

“Alhamdulilah hasilnya optimal tinggal mengikuti sidang tertutup. Mohon doa restu mudah-mudahan lancar. Insyaallah ilmu yang didapat saya persembahkan untuk Sumedang,” katanya. [*]