Lima Ungkapan Bijaksana

lima
Pimpinan Pondok Pesantren Alqur'an Fajar Ashsiddiqi, KH. Tata Moch. Tasdiq, SH. atau akrab disapa PRABU GANDASBARA (Foto: potensinetwork.com/Istimewa)

Asuhan KH. Tata Moch. Tasdiq, SH.

POTENSINETWORK.COM– Pembaca budiman, bertemu lagi dalam Kultum Puasa Ramadan 1445 H bersama Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Fajar Ashsiddiqi, KH. Tata Moch. Tasdiq, SH. atau akrab disapa Prabu Gandasbara. Kali ini mengupas “Lima Ungkapan Bijaksana”. Apa saja hal itu, kita simak!

ﺑِﺴْـــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻢ
اَلسَلامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اَللهِ وَبَرَكاتُهُ‎

Lima Ungkapan Bijaksana

(1). Jika Anda benar, maka Anda tidak perlu marah; dan jika Anda salah, maka Anda tidak layak marah.

Baca Juga:  Pengajian Rutin TP PKK, Bupati Bandung Sebut Guru yang Pertama Mendidik Anak-anak itu Ibu

(2). Sabar dengan keluarga, itu namanya cinta. Sabar dengan orang lain, itu namanya respect.
Sabar dengan diri sendiri, itulah kepercayaan diri.

(3). Jangan berpikir terlalu Keras mengenai masa lalu, hal itu membawa Air Mata. Jangan pula berpikir terlalu banyak mengenai masa depan, hal itu membawa Ketakutan. Hiduplah saat ini dengan senyuman, hal itu akan membawa bahagia..

(4). Setiap cobaan dalam hidup kita, bisa membuat kita lebih terpuruk atau lebih baik. Setiap masalah datang untuk membuat kita lebih berprestasi, atau hancur sama sekali. Pilihan ada di tangan kita, untuk menjadi seorang yang kalah atau Pemenang.

Baca Juga:  Kemenag Terbitkan Aturan Baru Penggunaan Pengeras Suara Masjid/Musala

(5). Temukan hati yang indah dan tulus, bukan wajah yang rupawan atau Menawan. Hal-hal yang Indah tidak selalu baik, namun Hal-hal yang baik selalu indah

Editor: A. Prianto