Laskar Kelimutu Siap Menggoyang Stadion Siliwangi Bandung

BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Sepakbola di tanah air kembali bergairah pasalnya sejak kejadian tragedi stadion Kanjuruan Malang menelan banyak korban (2022) Liga 3 sepak bola Nasional dihentikan dan kini kembali bergulir dengan peserta diambil dari babak pendahuluan sebanyak 34 hasil kompetisi regional (asprov) di berbagai daerah yang siap bertarung didalam liga 3 putaran Nasional (80 tim) yang akan berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024

Banyak tim sepak bola liga 3 Nasional.yang baru muncul seperti Provinsi Nusa Tenggara Timur (N.T.T) Mengirimkan dua kesebelasan, mereka dari hasil seleksi El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2022  sebagai juara PERSE ENDE ( Persatuan.Sepak bola Ende ) dan di tahun 2023 keluar sebagai juara PSN NGADA (Persatuan Sepak bola Ngada) sehingga  Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirimkan kedua tim juara untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Nasional yang mulai digulirkan tanggal 29 April 2024 PERSE ENDE Nusa Tenggara Timur (NTT) berhadapan dengan tim PELAUW PUTRA (Provinsi Maluku) Jam 15.30 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Jawa Barat sejak era Perserikatan dan Galatama.

Sedangkan PSN NGADA (Persatuan Sepak bola Ngada) Provinsi Nusa Tenggara Timur di tanggal yang sama 29 April 2024 akan berhadapan dengan PS.Waanal Brother (Asal tim PAPUA) bermain di Stadion HOEGOENG kota Pekalongan Jawa Tengah sebanyak 5 tim yang tergabung dalam group H begitupun dengan PERSE ENDE bergabung di group E sebanyak 5 tim. Dari fase penyisihan hingga laga final liga 3 putaran Nasional tahun 2023/2024 menghabiskan waktu 3 bulan mulai dari babak 80 besar yang akan dimulai serentak tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024. Babak 32 besar berlangsung tanggal 11 Mei hingga 16 Mei 2024. Babak 16 besar berlangsung tanggal 19 Mei hingga 24 Mei 2024. Babak 8 besar berlangsung tanggal 27 Mei hingga 1 Juni 2024. Babak semifinal berlangsung tanggal 4 Juni 2024 dan Laga Final tanggal 7 Juni 2024.  Menyisahkan 6 tim terbaik untuk lolos naik tingkat di liga 2 Nasional.

Baca Juga:  Hadapi Indonesia Piala AFF 2020, The Lions Efektif Memanfaatkan Bola Mati

Inisiatip dan antusias masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal dan menetap di Jawa Barat khususnya Kota Bandung dan sekitarnya sangat luar biasa. Mereka yang tergabung didalam komunitas  daerah asal kepulauan sunda kecil (NTT) yang biasa disebut dengan
Rumah Besar Flobamora Indonesia Jawa Barat (RBFI) Melalui ketua : Abimelek Tobe (Purn Polri) POLDA Jabar mengatakan sebagai masyarakat asli NTT tentu sangat bangga ada 2 tim sepak bola mewakili NTT yang masuk dalam liga 3 sepak bola Nasional. Mereka datang bukan membawa nama clubnya saja tetapi membawa nama NTT. Sehingga perlu kami koordinasi dan memfasilitasi mereka selama berada di Bandung Jawa Barat. Kami segera koordinasi dengan semua Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabupaten dan Kota asal NTT yang ada di Bandung untuk hadir memberikan suport dan dukungan termasuk penjemputan dan pengerahan suporter ” LASKAR KELIMUTU ” sebayak 1000 orang hingga 2000 orang disekitar Bandung raya.

Baca Juga:  Direktur P3S Menduga, PT Wilmar Bermain Bersama Kaesang Biayai Persis Solo

Sedangkan Ketua Panitia penyambutan tim kesebelasan PERSE ENDE : Arie Wangge mengatakan sebagai putera daerah asal kota Ende yg dikenal dengan kota pembuangan presiden pertama RI bung Karno, merasa senang dan bangga  tim LASKAR KELIMUTU bisa masuk liga 3 sepak bola Nasional, tentu segera kami koordinasi dengan Kantor Penghubung Pemda NTT yang ada di Jakarta untuk membantu memfasilitasi termasuk menghubungi para pengurus dan offisial tim kesebelasan PERSE ENDE sebelum jadwal pemberangkatan mereka dari sana, biar kami dapat mengetahui apa saja yang mereka butuhkan selama mengikuti pertandingan. Dan besar harapan kami agar perjalanan mereka bisa lolos masuk didalam liga 2 sepak bola Nasional tahun depan. (Rent/SN)