News  

Polres Garut Adakan Kegiatan Operasi Rutin, Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Pengendara

Polres Garut Adakan Kegiatan Operasi Rutin, Untuk meningkatkan Kedisiplinan Pengendara, Sabtu 20 April 2024 malam.

GARUT, POTENSINETWORK.COM – Polres Garut  kembali menggelar kegiatan penertiban ranmor (kendaraan bermotor) rutin guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, lancar, tertib, dan kondusif di wilayah hukum Polres Garut. Operasi ini dilakukan pada Sabtu, 20 April 2024 pukul 20.30 hingga 23.00 WIB di Jalan Simpang Lima (Depan Simlim Pemkab Garut).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonki Dilatha, S. I. K, M.Si, Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi, beserta Samaptha AKP Mas Rokan beserta anggota personil didampingi Kasat Serse AKP Ari Rinaldo dan 1 personil Kodim Garut Kota.

“Sasaran utama dari kegiatan ini adalah para pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran secara kasat mata yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, antara lain tidak menggunakan helm, menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara sepeda motor yang  berbonceng lebih dari 1 orang, melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, knalpot racing (brong), kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat, Pelanggaran Over Load dan Over Dimensi, Mobil Pick Up yang mengangkut orang,” jelas Kasat Lantas.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Dubes 10 Negara Sahabat di Istana Merdeka

“Sebelum melakukan operasi personil melaksanakan apel, dan diberikan arahan sebelum pelaksanaan kegiatan penertiban, pada saat kegiatan dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan nomor kendaraan bermotor (TNKB) serta TNKB yang sudah melewati masa berlaku, serta melakukan penindakan berupa tilang maupun teguran kepada pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran,” tambahnya.