News  

Puncak Hari Jadi ke-383, Pemkab Bandung Gelar Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama istri Emma Dety saat merayakan karnaval Budaya Bedas perayaan HUT ke 383 Kabupaten Bandung, di seputaran Jalan Al -Fath, Soreang, Minggu (21/4/2024). (Foto: Diskominfo)

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung digelar di kawasan Jalan Al Fathu Soreang, Minggu (21/4/2024).

Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024 itu merupakan puncak Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bandung mulai dari tingkat desa dan kecamatan.

Karnaval Budaya Bedas 2024 ini menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya yang disuguhkan dan dikemas para organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung.

Baca Juga:  Program PTSL, Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

Para ASN yang berasal dari masing-masing OPD menampilkan kreativitas seni dan budaya yang dikaitkan dengan potensi kinerja yang ada di lingkungan dinas masing-masing.

Perwakilan 31Kecamatan se-Kabupaten Bandung juga unjuk kabisa menampilkan kreativitas seni dan budaya berdasarkan potensi di wilayahnya.

Banyak hal yang menarik pada pelaksanaan Karnaval Budaya Bedas 2024 itu. Sejumlah ASN mengenakan tokoh dalam pewayangan.

Selain itu ada pula yang mengenakan pakaian adat istiadat Sunda maupun busana adat lainnya di Tanah Air sambil menampilkan berbagai potensi kewilayahan atau di lingkungan kerjanya masing-masing.

Baca Juga:  Pemdakab Garut Berkomitmen Ciptakan Perkotaan Lebih Nyaman dan Teratur