News  

Bupati Bandung Laksanakan Peletakan Batu Pertama Renovasi Pembangunan Masjid Al Jihad

Bupati Bandung Laksanakan Peletakan Batu Pertama Renovasi Pembangunan Masjid Al Jihad

Bupati Bedas Support Pembangunan Masjid di Kabupaten Bandung
Kang DS, “Sangat Bangga dan Bahagia Manakala Ada Ketua DKM Perbaiki atau Renovasi Masjid”

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir di tengah-tengah masyarakat yang ada di lingkungan Masjid Jami Al Jihad RW 09 Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin (22/4/2024).

Bupati Bandung mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid tersebut. Dadang Supriatna disaksikan jajaran Forkopimcam Bojongsoang, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama melaksanakan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Al Jihad tersebut.

Baca Juga:  Makom Albab Gelar Raker dan Family Gathering

Renovasi pembangunan masjid tersebut melalui swadaya masyarakat sekitar, termasuk para kepala desa di Kecamatan Bojongsoang yang berpartisipasi dalam upaya melaksanakan renovasi pembangunan  masjid tersebut. 

Dadang Supriatna pun mengajak para aghnia atau para pengusaha untuk berpartisipasi atau berkontribusi dalam renovasi pembangunan masjid tersebut yang menjadi tempat melaksanakan ibadah. 

“Masjid ini salah satu tempat ibadah umat Islam. Jadi masjid ini tempat berkumpulnya umat Islam dan masjid tempat berdoanya umat Islam,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini.

Baca Juga:  Kodam III/Slw Siap Amankan Pemilu 2024 di Wilayah Jabar dan Banten

Bupati Bedas ini mencontohkan di wilayah Lombok, masjid itu paling mewah dan tersebar di setiap RW. 

“Di kita masjid besar itu paling di tingkat kecamatan. Itu juga jarang. Tetapi mayoritas masyarakat Kabupaten Bandung itu agama Islam,” tutur Dadang.