Halal Bihalal dan Peresmian Masjid Asy Syifa di RS Jiwa Provinsi Jawa Barat

BANDUNG BARAT, POTENSINETWORK.COM – RS Jiwa Provinsi Jawa Barat dipenuhi dengan keceriaan dan antusiasme saat puluhan staf, purnabakti, pejabat dinas serta mitra kerja berkumpul untuk merayakan momen Halal Bi Halal (Selasa,23/04/24). Acara yang diadakan di kompleks rumah sakit tersebut menjadi bukti nyata akan semangat kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah lingkungan kesehatan. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama RS Jiwa Provinsi Jawa Barat, menyampaikan pentingnya momen Halal Bi Halal sebagai ajang untuk saling memaafkan dan mempererat ikatan silaturahmi. “RS Jiwa tidak hanya tempat untuk merawat fisik, tetapi juga tempat yang harus memberikan dukungan emosional dan spiritual. Momen Halal Bi Halal ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk saling mempererat hubungan, terutama di tengah tantangan kesehatan mental yang dihadapi oleh banyak orang,”

Acara Halal Bi Halal ini dirangkaikan dengan kegiatan peresmian Masjid Asy-Syifa. Masjid Asy-Syifa merupakan bagian integral RS Jiwa yang berada di kompleks RS Jiwa Provinsi Jawa Barat. Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Direktur RS Jiwa Provinsi Jawa Barat Dr. Elly Marliyani, Sp.KJ beserta pejabat dari Dinas Kesehatan dan Ustadz Evie Effendi.

Baca Juga:  Capaian Signifikan: Kabupaten Bandung Raih IRB dengan Predikat A

Suasana keakraban terasa begitu kental di acara Halal Bi Halal. Para tamu undangan saling berjabat tangan, bertukar ucapan selamat, dan berbagi hidangan lezat yang disediakan oleh panitia. Beberapa tokoh masyarakat dari lingkungan sekitarpun turut hadir dalam acara tersebut. Mereka menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai momen peresmian, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara pihak rumah sakit, masyarakat, dan pemerintah dalam membangun lingkungan yang inklusif dan harmonis.  

Peresmian Masjid Asy-Syifa di RS Jiwa Provinsi Jawa Barat bukan hanya sebuah peristiwa seremonial, tetapi juga simbol dari komitmen untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan, toleransi, dan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat yang multikultural. Semoga masjid ini menjadi tempat yang membawa kedamaian dan manfaat bagi semua yang datang dalam pencarian kesembuhan dan ketenangan. (else)