PKBM Sukamulya Laksanakan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang Tahun 2024 dengan Lancar

pkbm
Suasana Warga Belajar kesetaraan Paket A, B, dan C mengikuti kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang Tahun 2024 secara langsung di lokasi PKBM. (Foto: potensinetwork.com/Aprianto/Nendy S.)

KOTA BANDUNG, POTENSINETWORK.COM– Mengikuti proses kalender pendidikan tahun 2023/2024, dunia pendidikan non formal di Kota Bandung saat ini tengah memasuki tahap Asesmen Sumatif Akhir Jenjang untuk warga belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM.

Pemandangan pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang salah satunya seperti terdapat di PKBM Sukamulya, Jalan Cirengot Sukamulya Cinambo Kota Bandung.

Sejumlah warga belajar kesetaraan Paket A, B, dan C PKBM Sukamulya mengikuti kegiatan penilaian secara langsung di lokasi PKBM.

Pengisian soal asesmen sendiri secara full daring dengan asesmen daring terpusat di Sekolah pada tanggal 27-28 April 2024.

Baca Juga:  Pemilu 2024 PDI Perjuangan Targetkan Naik 100 %

Ketua PKBM Sukamulya, Rd. Nonih Suarsih, S.Pd., menjelaskan bahwa asesmen ini merupakan dasar untuk mengganti ujian sekolah dengan penilaian sumatif.

Landasan normatifnya sendiri, ungkap Rd. Nonih Suarsih, S.Pd., mengacu kepada Permendikbudristek Nomor 21 Tahun 2022.

Permendikbudristek mengatur tentang Standar Penilaian Pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menangah.