News  

Uji Coba Braga Free Vehicle Mulai Sabtu Dini Hari Ini

4 mei
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat rapat persiapan penyelenggaraan uji coba Braga Free Vehicle di Hotel Arion Suites Hotel, Jumat, 3 Mei 2024. Foto: Humas Kota Bandung.

 KOTA BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan Uji Coba Braga Free Vehicle akan dilaksanakan mulai Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 00.00 WIB.

Hal tersebut dikemukakan Bambang pada saat rapat persiapan penyelenggaraan uji coba Braga Free Vehicle di Hotel Arion Suites Hotel, Jumat, 3 Mei 2024.

“Bismillah, besok akan kita mulai uji coba Braga Free Vehicle,” ungkap Bambang.

Braga Free Vehicle ini yaitu Jalan Braga bebas dari kendaraan. Jalan yang akan ditutup adalah Jalan Braga Panjang. Sedangkan penutupan jalannya dilaksanakan petugas pada Sabtu, 4 Mei 2023 tepat pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:  Di Tenda Peleton, Atalia Motivasi Calon Duta Bela Negara Jabar

Khusus untuk penghuni Braga, kata Bambang, baik warga ataupun pelaku usaha di wilayah tersebut mendapatkan keringanan.

“Khusus penghuni Braga baik itu warga ataupun pelaku usaha di kawasan tersebut mendapat keringanan boleh masuk dari Pukul 00.00 – 05.00 WIB,” jelas Bambang.

Sekali lagi, Bambang mengingatkan, Kota Bandung memiliki banyak spot yang layak “jual”.

“Tujuan pemerintah yang sejalan dengan pelaku usaha ingin menarik sebanyak-banyaknya wisatawan ke Kota Bandung,” tegasnya.

Selain itu, kata Bambang, Pemkkt Bandung ingin menghidupkan kembali ikon Kota Bandung yang kali ini adalah Jalan Braga.

Baca Juga:  Perkembangan Closed Loop di Kebun Edukasi Eptilu Garut Terus Memikat Perhatian

“Mungkin ini juga merupakan keresahan bersama. Braga ini kok makin hari terasa tidak nyaman, oleh karenanya mari kita kembalikan legenda Braga,” ajaknya.

Menurutnya program Braga Free Vehicle ini tidak akan langsung sempurna namun dengan usaha dan konsistensi perlahan akan menjadi sempurna.

“Uji coba ini tidak akan langsung sempurna kita akan terus evaluasi. Jika belum, mari kita sempurnakan untuk hari Minggu. Nanti kita sempurnakan terus hingga lebih sempurna,” katanya.**