Pj Bupati Lepas 155 Kontingen Garut di POPWILDA Jawa Barat

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin melepas 155 kontingen Kabupaten Garut untuk berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat Tahun 2024. Foto: istimewa

GARUT, POTENSINETWORK.COM – Pj Bupati Garut Barnas Adjidin melepas 155 kontingen Kabupaten Garut untuk berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat Tahun 2024.

Pelepasan tersebut dilaksanakan dalam acara Apel Pagi di Lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut serta Halalbihalal KONI Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Kantor Dispora Kabupaten Garut, Jumat (3/5/2024).

Barnas menilai Kabupaten Garut memiliki potensi di bidang keolahragaan, termasuk para pelajarnya, oleh karena itu ia mendukung apa yang dilakukan oleh Dispora dan KONI Kabupaten Garut, dengan mengirimkan pelajar terbaiknya untuk mengikuti POPWILDA Jabar Tahun 2024.

Baca Juga:  Seribu Lebih Warga Antusias Ikut Lomba Lari 5 K Polresta Bandung

“Oleh karena itu kami mendukung apa yang dilakukan oleh KONI dan juga yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga, mudah-mudahan ke depan Kabupaten Garut semakin maju dan berprestasi di bidang olahraga, (dalam keikutsertaan ini) kita tentu harus punya target, jadi kalau target saya harus lebih baik dari target sebelumnya,” katanya.

Kepala Dispora Kabupaten Garut Ade Hendarsyah menuturkan, pihaknya berharap Kabupaten Garut bisa lolos di 8 cabor yang diikuti pada POPWILDA ini, sehingga bisa berlanjut ke ajang POPDA yang rencananya akan digelar tahun depan.

Baca Juga:  Jelang Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ini Harapan Menpora

“Targetnya ingin semua altet yang di POPWILDA ini lolos lah ke POPDA, dan POPDA tentu menjadi bagian dari POPNAS, insyaallah atlet-atlet Garut bisa mewakili Jawa Barat untuk ikut di POPNAS,” ucapnya.

Ia mengaku optimis kontingen Kabupaten Garut bisa lolos ke POPDA, karena pihaknya telah mempersiapkan atlet terbaik ini sejak jauh-jauh hari, dengan mengundang hampir semua pelajar di Kabupaten Garut untuk mengikuti seleksi di 8 cabang olahraga tadi.