News  

Silaturahmi Akbar DPD Apdesi Jawa Barat, Membangun Loyalitas, Sinergitas dan Integritas Dalam Penguatan Keorganisasian Apdesi

DPD Apdesi Jawa Barat menggelar silaturahmi akbar di Desa Wisata Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Rabu (08/05/2024).

GARUT, POTENSINETWORK.COM – DPD Apdesi Jawa Barat menggelar silaturahmi akbar, acara ini dihadiri oleh elemen orang – orang penting, diantaranya Asep Anwar Sadat selaku Ketua Umum Apdesi, H. Dedi Mulyadi sebagai penasihat Dewan Apdesi, H. Budi Santoso sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Apdesi Jawa Barat, H. Dede Kusdinar sebagai Ketua Apdesi Jawa Barat, Haerul Tamam sebagai wakil Ketua Umum Kadin Jawa Barat Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa beserta ratusan Kepala Desa dari tiap Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Ketua Apdesi Jawa Barat H. Dede Kusdinar mengharapkan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Se-Provinsi Jawa Barat bersinergi bersama, membangun loyalitas, sinergitas dan integritas dalam penguatan ke-organisasian Apdesi, karena semuanya itu garda terdepan dalam pembangunan, mewujudkan visi misi Jabar kedepannya.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Apdesi Provinsi Jawa Barat saat menghadiri Silaturrahmi Akbar Akbar Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) se-Provinsi Jabar Tahun 2024 bersama Pemerintah Provinsi Jabar, kegiatan tersebut bertempat di Desa Wisata Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Rabu (08/05/2024).

Baca Juga:  Penjabat Bupati Garut Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Gelombang Pasang Pantai Rancabuaya

“Atas nama Pemerintah DPD apdesi Provinsi Jawa Barat dan saya pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar APDESI, se-Provinsi Jawa Barat untuk semua kekurangan dan kekhilafan yang telah terjadi, baik selaku pribadi maupun dalam melaksanakan amanah jabatan. Semoga Syawal ini menjadi awal baru bagi kita semua untuk menjadi hamba yang taat dan manusia yang lebih baik,” dan tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari rekan – rekan Apdesi Jawa Barat dan para Kepala Desa yang telah mendukungnya dalam pemilu legislatif, mudah – mudahan kedepannya parlemen Garut dikuasai oleh para Kepala Desa,” ucap H. Dede Kusdinar.

Baca Juga:  Belasan KK Terdampak, Dua Rumah Warga Madiun Rusak Berat Akibat Banjir

“Ketua Apdesi Jabar mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat bangga dan berterima kasih kepada keluarga besar APDESI, yang telah bergerak bersatu membangun desa-desa yang menjadi mata rantai pembangunan yang dimulai dari bawah yang tak boleh terputus karena semua saling membutuhkan.

“APDESI, bersatu dan kompak dalam membangun, kita bisa dibilang aman, karena kita adalah komandannya, yang berperang dibawah adalah prajuritnya, siapa itu kepala desa yang sangat paham dan mengerti dengan masyarakatnya. Ketika masyarakat puas dan bahagia dengan cara kita melayaninya berarti kita berhasil, untuk itu mari bersinergi saling mengisi dalam pembangunan,” ungkap H. Deden Kusdinar.”

Baca Juga:  60 Ribu PPL Pertanian dan Kelompok Tani se Jabar Kumpul di PPS

Dalam sambutan terakhir, Penasihat Dewan Apdesi H. Dedi Mulyadi mengharapkan pentingnya pembangunan desa yang sejahtera dan berkelanjutan. “Kunci pembangunan desa adalah tata ruang yang baik, Kepala Desa harus mampu menahan tata ruang dan tidak tergiur dengan pembebasan tanah yang dapat mengganggu perputaran ekonomi di desa,” tuturnya.

“Dengan sinergi antara Apdesi Jawa Barat dan Kadin Jawa Barat, di harapkan pembangunan desa di Jawa Barat dapat berjalan lebih baik dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat desa secara luas,” ungkapnya. (T. Wirama)