News  

Puluhan Anak Desa Cingcin Ikuti Khitanan Masal

KAB.BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Sebanyak 35 anak di desa Cingcin ikuti khitanan masal yang diselenggarakan di rumah kediaman kepala desa Cingcin H.Aceng Nur Suhud S.Ag  Babakan Cibolang, Jalan Raya Soreang Banjaran Kab.Bandung, Minggu 12 Mei 2024.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Dinas sosial Kabupaten Bandung, Adith Nasruloh, SH.MH, mewakili Bupati Bandung  Dadang Supriatna dalam sambutannya menyampaikan permohonanan maaf tidak bisa menghadiri dan meberikan do’a untuk anak yang dikhitan semoga dijadikan anak yang soleh dan berbakti  pada orang tua, nusa bangsa serta agama.

Secara khusus Bupati Bandung mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan ini memiliki nilai sosial dan keagamaan yang tinggi dan harus terus di kembangkan dan dilaksanakan.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor di Blitar, Warga Terpaksa Memutar Jalan Sejauh 8 Kilometer

Tentu saja kegiatan ini bentuk sosial sebagai tanggung jawab pemimpin yang merupakan kepedulian dan harus ditingkatkan terhadap masyarakat kecil sebagai prioritas pemerintahan  untuk meningkatkan kesejahteraan terhadap masyarakant.

“Kegiatan ini adalah bentuk sosial yangempunyai nilai keagamaan yang di tanamkan oleh kepala desa cincin H ,Aceng terhadap masyarakatnya,” ungkap Adith .

Sementara itu kepala desa Cingcin H.Aceng dengan didampingi istri Ir Hj Heny Nurhayati menyampaikan bahwa yang hadir disini sebanyak 35 orang anak yang disunat dan ada juga dari luar kecamatan Soreang ternyata itu saudara kita semua tutur kepala desa  H aceng dan kegiatan khitan massal ini dihadirkan tenaga medis 5 dokter ahli dari  doktet IDI kab Bandung.

Baca Juga:  Menag Ajak Umat Doakan dan Salat Gaib-Tahlil untuk Korban Gempa Cianjur, Menag: Pemerintah Segera

“Alhamdulillah kegiatan khitanan massal ini berjalan lancar dan tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih ke seluruh forkopimcam yang telah menghadiri acara tersebut,” pungkas H aceng. ( Tita )