414 P3K Pemkot Cimahi Ikuti Orientasi, Pj.Wali Kota : Berikan Pelayanan yang Terbaik kepada Masyarakat

Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi membuka secara resmi kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, di Cimahi Technopark, Selasa 14 Mei 2024

CIMAHI, POTENSINETWORK.COMPenjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi membuka secara resmi kegiatan  Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang dislenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi pada Selasa (14/05/2024), bertempat di Cimahi Technopark Kota Cimahi.

Dalam sambutannnya dihadapan 414 peserta orientasi Dicky mengatakan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja setiap PPPK berhak mendapatkan pengembangan kompetensi paling lama 24 (dua puluh empat) jam pelajaran dalam 1 tahun masa perjanjian,  termasuk pengenalan dan penyediaan informasi mengenai nilai-nilai aparatur sipil negara sejak penerimaan PPPK dalam bentuk orientasi yang dimaksudkan untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi aparatur sipil negara kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Orientasi ini wajib diikuti oleh semua PPPK, agar setiap pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja mampu menjadi asn yang upgrade, inovatif, tidak monoton dan dapat mengaktualisasikan core values asn yang berakhlak serta employer branding “bangga melayani bangsa” dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat demi terwujudnya smart governance melalui penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas bapak dan ibu” tandas Dicky.

Baca Juga:  Sahrul Munggahan bersama Yatim dan Jompo

Dicky menjelaskan bahwa Core value ASN adalah berakhlak. Berakhlak berarti sorang ASN harus berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Seorang PPPK harus bisa mengimplementasikan core values dan employer branding ASN, yaitu untuk menjadi seorang yang bangga sebagai pelayan bangsa.

Dalam masa orientasi nantinya peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PPPK untuk mendukung smart governance sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjalankan fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa sehingga mampu menjalankan pelaksanaan tugas jabatannya  dengan menggunakan perspektif smart ASN.

Baca Juga:  Mobil Terparkir Liar di Kota Bandung, Siap-siap Kena Derek

“Orientasi ini merupakan awal perjalanan dalam berkontribusi kepada masyarakat Kota Cimahi, diharapkan untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas sebagai ASN, selalu pegang teguh prinsip integritas dalam setiap tindakan, jangan pernah tergoda oleh tindakan yang melanggar etika atau hukum. Jadilah contoh dan agen perubahan yang baik bagi rekan-rekan sekerja dan masyarakat. Ingatlah bahwa rekan PPPK ini adalah pelayan masyarakat maka usahakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Kota Cimahi” pungkasnya.**