Satkerdik Majalaya Gelar Lomba O2SN Tingkat SD Ajang Seleksi dan Pencarian Bibit Bakat Potensial.

Satkerdik Majalaya Gelar Lomba O2SN Tingkat SD Ajang Seleksi dan Pencarian Bibit Bakat Potensial, Selasa 14 Mei 2024

KAB.BANDUNG, Potensinetwork.com – Pergelaran lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar dilingkup satuan kerja pendidikan (satkerdik) Kecamatan Majalaya dimaksudkan sebagai bentuk pencarian bibit bibit dan bakat yang potensial di bidang olahraga.

Giat O2SN satkerdik Kecamatan Majalaya berlangsung sepekan, dengan memperlombakan 8 Cabang olahraga, diantaranya Sepakbola, Volly Ball, Tenis Meja, Renang, Karate, Pencak silat dan Kids Atletik serta tak luput cabor Bulutangkis. Selasa (14/5/2024) kemarin.

Ketua Pelaksana Epon Pontiani S.Pd kepada wartawan menjelaskan bahwasanya kegiatan O2SN ini merupakan agenda pendidikan sebagai seleksi dan pencarian bakat anak sejak dini pada tingkatan pelajar, adapun bagi siswa ataupun peserta yang menjadi juara, akan diikutkan pada O2SN ditingkat kabupaten, jelasnya.

Baca Juga:  UIN SGD Bandung Gelar Workshop Evaluasi Implememtasi UKT, Ikhtiar Bebaskan Biaya Kuliah

Hal senada juga ditegaskan oleh K3S Majalaya Kosasih S.Pd., “kegiatan O2SN ini, tiada lain diharapkan dapat memunculkan atlit-atlit yang potensial di berbagai cabang olahraga, serta dapat menjadikan sebagai penerus atlit berprestasi yang membanggakan dengan membawa nama baik Majalaya. katanya.
Untuk pencapaian target,” lanjut Kosasih.

“Kepengurusan BAPOPSI Majalaya melakukan pembekalan dan pelatihan kepada atlit yang lolos seleksi untuk lomba O2SN tingkat kabupaten, agar meraih prestasi sesuai target yang dicanangkan Majalaya sebagai juara umum,” tukasnya.

Sementara Ketua Cabang PGRI Majalaya Maman S.Pd turut menambahkan, sebagai dan atas nama kepengurusan PGRI, turut mengapresiasi pada kepengurusan BAPOPSI Majalaya atas terselenggaranya kegiatan O2SN ini.

Baca Juga:  H Ruli Targetkan 2022 Selesai Pembangunan 15 SMPN

“Walaupun lomba O2SN dengan tingkatan terendah, akan tetapi gengsinya tetap ada, dimana para peserta membawa nama baik sekolah, dan kedepannya atlit yang berprestasi bisa dijadikan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, seperti mau melanjutkan ke SMP, disana kan ada beberapa jalur, dan jalur untuk prestasi jelas ada, maka dengan hal itu diharapkan lomba O2SN yang terselenggara dapat memunculkan atlit terbaik,” pungkas Maman. (lex).