News  

Bupati Bandung Luncurkan Bewara DS, Layanan Internet Publik Gratis se-Kabupaten Bandung

Soreang
Bupati Bandung Luncurkan Bewara DS, Layanan Internet Publik Gratis se-Kabupaten Bandung, di di RW 06 Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Rabu (22/5/2024).

Program Bedas WiFi Sarerea Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

KAB BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Pemkab Bandung melalui Diskominfo Kabupaten Bandung meluncurkan Bedas WiFi Sarerea Digital Service (Bewara DS) atau layanan Internet Publik Gratis yang telah terpasang di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

Launching atau peluncuran Bewara DS ini dilakukan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha, Camat Soreang dan dihadiri ratusan warga saat peluncuran Bewara DS di RW 06 Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Cimahi, Enang Sahri : Perbaikan Infrastruktur Korban Bencana Banjir Cipageran Perlu Duduk bersama Dinas Terkait

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan program Bewara DS ini merupakan sebuah inisiatif luar biasa dari Kominfo Kabupaten Bandung untuk menghadirkan layanan internet publik gratis bagi masyarakat di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

Program Bewara DS ini, kata Bupati, menjadi solusi yang sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung, terutama bagi mereka yang mengalami keterbatasan akses internet seperti di desa-desa pelosok seperti Rancabali, Kertasari dan daerah lainnya.

“Bewara DS ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk menunjang belajar anak-anak kita. Ini juga salah satu upaya kita untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Dadang Supriatna, di sela-sela launching Bewara DS, Rabu (22/5/2045).

Baca Juga:  Polres Garut Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Garut

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyebut Bewara DS berupa layanan WiFi gratis tersebut dipasang di tiap desa dan kelurahan terutama ditempatkan di area publik seperti taman, Kantor Posyandu, Pasar, dan area publik lainnya yang dapat dengan mudah diakses masyarakat.

Peluncuran Bewara DS ini juga diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang lebih baik di Kabupaten Bandung. Dengan akses internet yang lebih mudah diakses, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, pendidikan, meningkatkan SDM dan inovasi di tiap desa.

Baca Juga:  Jembatan Terputus, Banjir Sempat Merendam Ratusan Rumah

“Tapi mohon internet gratis ini harus dimanfaatkan secara positif. Mudah-mudahan jika digunakan untuk belajar, mengakses informasi, dan hal positif lainnya, ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua,” tutur Kang DS.