News  

Saat Giat Bunga Desa, Bupati Bandung Sosialisasikan Internet Publik Gratis Bewara DS

bewara ds
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Foto: Diskominfo Kab.Bandung

Pada Bunga Desa, Warga Apresiasi Peningkatan Infrastruktur Jalan di Desa Drawati Kab. Bandung

KAB. BANDUNGPOTENSINETWORK.COMBupati Bandung Dadang Supriatna mensosialisasikan program baru internet publik gratis Bewara DS (Bedas Wifi Sarerea Digital Service) pada pelaksanaan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) di Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Kamis (23/5/2024).

Masyarakat yang ada di kegiatan Bunga Desa tersebut bisa mengakses atau menggunakan wifi gratis Bewara DS tersebut. Sehari sebelumnya, Rabu (22/5/2024), Bupati Bandung sudah melaksanakan launching internet publik Bewara DS di 270 desa dan 10 kelurahan se-Kabupaten Bandung, yang dipusatkan di Desa Soreang.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Lakukan Upaya Kesiapsiagaan Menghadapi Puncak Musim Hujan

“Manfaatkan wifi gratis ini. Internet Publik Bewara DS sudah hadir di tiap desa dan kelurahan. Bewara DS ini bisa digunakan oleh masyarakat, para siswa siswi untuk belajar. Bisa digunakan pula untuk mendapatkan akses informasi. Silakan gunakan wifi gratis ini sebaik-baiknya,” kata Dadang.

Ia mengatakan dengan adanya fasilitas wifi gratis itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencari perkembangan zaman dan perkembangan dunia.

Bupati Bedas ini pun terus mensosialisasikan tiga muatan lokal yang dilaksanakan di sekolah. Mulai dari pendidikan Pancasila dan UUD 1945, pendidikan budaya dan bahasa Sunda, pendidikan belajar mengaji dan menghafal Alquran.

Baca Juga:  Kab.Sumedang Wakili Indonesia di Ajang Smart City Expo di Barcelona

Ia mengatakan tiga muatan lokal itu untuk membentuk anak-anak berkarakter dan berakhlak mulia.

“Kita berharap masyarakat untuk memahami dan mempelajari butir-butir Pancasila,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini sangat konsen pada penyediaan sarana dan prasarana air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Di antarnya kebutuhan sarana air bersih di Desa Drawati, khususnya di Kampung Legok Pego/Kampung Nagrak dan di tempat lainnya.

Bupati Bandung pun menginstruksikan DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Bandung untuk membuat dua sumur artesis di kampung tersebut. Dengan harapan kebutuhan air bersih masyarakat bisa terpenuhi.

Baca Juga:  Pemuda Serumpun Remaja se-Bandung Barat Gelar Talk Show

Bupati yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini turut mengapresiasi semangat warga yang peduli untuk menyediakan pojok baca.

“Pojok baca penting. Kita bisa cerita, karena membaca,” katanya.