News  

Pemerintah Desa Banyusari Kecamatan Katapang Kab Bandung Gelar Milangkala ke-41

KAB.BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Pemerintah Desa Banyusari Kecamatan Katapang Kab Bandung menggelar milangkala ke-41 yang berlangsung di halaman  Kantor desa Banyusari, Sabtu (25/5/2024).

Milangkala desa Banyusari diisi dengan berbagai rangkaian acara dan dimulai dengan acara mapag kepala desa masuk ke tempat acara degan disambut lengser.

Rangkaian acara di ikuti dengan Karnaval Kuda Renggong mengelilingi kampung dengan di ikuti pagelaran seni budaya lainya beserta iringan semua masyarakat Desa Banyusari.

Kepala Desa Banyusari H.Didin Dino dalam kesempatannya menyampaikan, dengan terlaksananya acara ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga masyarakat, ketua rw, ketua RT, Tokoh masyarakat Dan Bpd serta panitia acara  yang sudah bisa  menggelar acara ini dengan meriah dan sukses.

“Mari kita sama-sama ucapkan  puji syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala, di hari jadi Milangkala desa Banyusari ini, kita bisa ngumpul bersilaturahmi di tempat ini.Saya selaku kepala desa Banyusari yang kelima Desa Banyusari mendapatkan aspirasi dan rojongan dari masyarakat,  BPD dan Tokoh Masyarakat bahwa desa banyusari semenjak berdiri di tahun 1983 pemekaran dari desa gandasari .sebelum melaksanakan Milangkala, maka hari ini saya menggagas untuk yang pertama kalinya melaksanakan Milangkala desa, dan insya Allah untuk tahun-tahun berikutnya kita akan melaksanakanya dengan lebih meriah lagi,” ungkap Kades Dino.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Gelar Sosialisasi Penyampaian SPPT PBB P2, Ini Maksud dan Tujuannya

Selanjutnya kades Dino menyampaikan bahwa  di puncak acara pada malam hari  akan  dilaksanakan kegiatan  keagamaan tablig akbar yang mana pada rangkeian acara juga di gelar pentas seni calung.singadepok dan jaipongan.

“Alhamdulillah pada saat ini desa banyusari atas dorongan warga masyarakat telah melaksanakan pembangunan yang mana capeanya adalah untuk bisa memberikan pelayanan dan kesejahteraan buat warga dan sekarang kita punya predikat sebagai desa mandiri. Semoga kedepannya desa banyusari bisa lebih maju lagi berkat kekompakan dan  kerjasama masyarakat desa,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Katapang Drs.Rahmat Hidayat menyampaikan, Alhamdulilah pada hari ini kita bisa sama-sama bersilaturahmi dengan waga masyarakat Desa Banyusari dengan keadaan sehat wal’afiat dalam rangka memperingati Hari Jadi desa banyusari yang ke 41.

Baca Juga:  Serentak se-Indonesia, Polres dan Pemkab Indramayu Tanam Ribuan Pohon

“Mudah-mudahan kedepannya desa banyusari bisa lebih maju lagi, semakin mandiri lagi, semakin sejahtera lagi. Masyarakatnya sehat banyak rezeki dan pada rukun,” katanya.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat, mari kita tingkatkan persatuan dan persatuan. Adat istiadat dan tradisi yang ada di desa Banyusari masih kuat dan itu tentunya  bisa menjaga nilai budaya supaya bisa lestari,” imbuhnya.

” Marilah kita bersama-sama untuk memajukan desa kita tercinta desa banyusari ini, karena desa merupakan satu kesatuan masyarakat yang utuh dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan komunitas sehingga bisa menjadi daya dorong untuk lebih maju karena wilayah kita ini adalah transisi dari pedesaan menuju kota,  sehingga dengan peran serta dari semua pihak tersebut maka masyarakat desa harus  menjadi pemain untuk kemajuan di wilayahnya bukan saja menjadi penonton, tetapi menjadi pelaku dari kemajuan yang ada di wilayah desa banyusari Kecamatan Katapang sehingga bisa terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bedas,” ucap Camat.

Baca Juga:  Tribute Tarling Dermayu, Menasbihkan Eksistensi Musik Pesisir Go Nasional

Begitupun Kepala BPD desa Banyusari merasa bersukur  dengan kegiatan Milangkala deda ini, dengan  peran serta masyarakat rangkaian acara Milangkala Desa  berjalan lancar dan meriah.

“Mudah-mudahan Milangkala Desa ini bisa berjalan setiap tahun dan dirayakan,” imbuhnya.

Saya  berterima kasih kepada semua warga masyarakat,  di luar ekspektasi selaku kepanitiaan saya merasa gembira antusias bersama masyarakat acara ini berlangsung sangat meriah sekali dan sangat salut hormat kepada warga desa Banjarsari yang sudah ikut memeriahkan acara ini.

“Atas nama lembaga  bersama warga desa Banyusari berterima kasih kepada para kepala desa yang terdahulu sudah memberikan penghargaan setinggi-tingginya sudah bisa membangun desa Banyusari dan pada saat ini  di kepemimpinan Kades H. Didin Dino Desa ini sudah jauh lebih maju dan menjadi desa mandiri.

“Mudah-mudahan kedepannya desa Banyusari bisa lebih maju dan sukses serta  kepala desa diberikan kesehatan,” pungkasnya. ( Tita ).