News  

Terbanyak di Indonesia, 38.300 Peserta Lebih Gerakan Menulis Al-Qur’an Pecahkan Rekor MURI

Gerakan Menulis Al-Qur’an, Bupati Bandung Berharap Masyarakat Terbiasa Menulis dan Membaca Al-Qur’an

KAB. BANDUNG, POTENSINETWORK.COM – Sebanyak 38.300 peserta dari kalangan guru ngaji, siswa-siswi, ASN Pemkab Bandung, TNI, Polri, kader PKK, para camat, Organisasi Perangkat Daerah, Ormas/OKP serta pihak lainnya di Kabupaten Bandung mengikuti Gerakan Menulis Al-Qur’an (Gelisan). Gelisan ini pecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori menulis Al-Qur’an terbanyak di Indonesia, Sabtu (25/5/2024).

Gerakan Menulis Al-Qur’an yang di antaranya dilaksanakan di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung, turut hadir sekitar 4.500 peserta dan puluhan ribu peserta lainnya tersebar di berbagai tempat di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Kecamatan Cipongkor Berduka Korban Tertimbun 9 orang Masih dalam Pencarian

Penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI dengan kategori gerakan menulis Al-Qur’an terbanyak itu pada momen Panggung Hiburan Festival ANTV Rame di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Sabtu malam.

Hal menarik dalam kegiatan Gerakan Menulis Al Quran itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir di tengah-tengah para peserta yang mengikuti Gelisan tersebut.

Bupati Bandung pun turut menjadi peserta pada Gelisan itu, setelah secara resmi membuka kegiatan pertama kali yang digagas Pemkab Bandung berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bandung itu.

Baca Juga:  Kick-Off Urban Features, Panggungnya Generasi Muda Kota Bandung Jadi Aktor Transformasi Sistem Ketahanan Pangan

Dadang beserta para peserta lainnya mengerjakan penulisan Al-quran dengan cara melakukan penebalan pada bagian tulisan Al-Qur’an surah Al Fatihah.

Sejumlah jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung juga turut hadir dan mengikuti Gerakan Menulis Al-Qur’an. Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin beserta jajaran TNI dan Polri lainnya turut hadir di tengah-tengah ribuan warga yang mengikuti giat Gelisan tersebut.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Gerakan Menulis Al-Qur’an yang diikuti masyarakat Kabupaten Bandung ini supaya mereka terbiasa menulis dan membaca Al-Qur’an.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Polres Garut Gelar Kegiatan Jum’at Berkah