News  

Perbaikan Jalan Pemda Dilakukan Secara Swadaya.

Poros jalan Sasakbubur-Sayuran Desa mekarmukti Kecamatan Cihampelas ,Bandung Barat ,sepanjang 2 km dengan status jalan Pemda Bandung Barat diperbaiki secara swadaya,mengingat pemeliharaan jalan dari Dinas PUTR tak kunjung realisasi.

KAB.BANDUNG BARAT,POTENSI.NETWORK.COMPoros jalan Sasakbubur-Sayuran Desa mekarmukti Kecamatan Cihampelas ,Bandung Barat ,sepanjang 2 km dengan status jalan Pemda Bandung Barat,pada beberapa bagian mengalami kerusakan yang cukup parah,sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi hal itu,pemerintah Desa Mekarmukti berinisiatif melakukan perbaikan secara swadaya,mengingat pemeliharaan jalan dari Dinas PUTR   tak kunjung realisasi.

“Perbaikan jalan itu bersumber dari swadaya murni,tidak mengalokasikan dari ADD maupun Dana Desa,” demikian dikatakan sekdes Mekarmukti ,Yadi Damanhuri,kepada awak media,saat melakukan peninjauan pekerjaan hotmix di RW.10. sepanjang 575 meter dengan sumber anggaran dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

Baca Juga:  Penanganan Bencana di Kecamatan Rongga, perlu Mendapatkan Perhatian yang Lebih Serius

Yadi pun berharap,dengan perbaikan jalan itu dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Hasil pantauan awak media dilokasi peningkatan jalan lingkungan itu,sudah memenuhi kaidah kontruksi pelaksanaan pekerjaan untuk jalan lingkungan.

Warga pun merasa bersyukur dengan kinerja pemerintah desa,yang telah membangun serta dirasakan manfaatnya oleh warga.(Lasmana)