News  

331 KPM dari Empat Desa di Kecamatan Sukawening, Beresiko Stunting Menerima Bansos Telur dan Daging Ayam

331 KPM dari Empat Desa di Kecamatan Sukawening, Beresiko Stunting Mereka Menerima Bansos Telur dan Daging Ayam di GOR Desa Sukahaji, Kecamatan Sukawening, Selasa (28/5)Kabupaten Garut

GARUT, POTENSINETWORK.COM – Ada sekitar 331 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan pembagian bantuan berupa daging ayam dan telur yang dilaksanakan di Aula Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sukahaji, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut,Jawa Barat, yang dimulai dari jam 08. 00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan pembagian tersebut, dilakukan kepada warga masyarakat 4 Desa yang ada di kecamatan Sukawening. Diantaranya  Desa Sukahaji, Sukaluyu, Maripari dan Sukasono dengan berkolaborasi bersama para Pendamping desa. Pada Selasa,(28/05/2024).

Adapun kegiatan ini dengan maksud dan  bertujuan untuk berupaya dalam menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat.

Baca Juga:  Jurus Gubernur Jabar Antisipasi Varian Omicron

Namun selain itu, telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadi nya stunting pada anak, yang dihadiri oleh PLKB Kecamatan Sukawening, masyarakat

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat mengonsumsi telur dan daging untuk mencegah terjadi nya stunting.

Sedangkan untuk Para KPM yang mendapatkan, mereka diberikan  undangan untuk mengambil bantuan tersebut di Kantor Pos atau di bale desa dan Kecamatan yang telah  ditentukan.

Apabila ada ketidak kesesuaian data penerima karena yang bersangkutan pindah atau meninggal dunia, maka penerima dapat digantikan sesuai usulan dari desa setempat.

Baca Juga:  Bupati Bandung Laksanakan Program Bunga Desa di Desa Drawati Paseh

“Diharapkan bantuan cadangan pangan ini bisa membantu pencegahan stunting meski hanya diberikan satu kali dalam sebulan selama tiga bulan,” jelas pendamping Rifki. (Toni,W).